Breaking News:

WH Amankan Pasangan Nonmuhrim di Komplek Pemkab

Satpol PP/WH Aceh Tamiang mengamankan sejoli non muhrim saat berduaan di lingkungan komplek perkantoran

KUALASIMPANG - Satpol PP/WH Aceh Tamiang mengamankan sejoli non muhrim saat berduaan di lingkungan komplek perkantoran Pemkab Aceh Tamiang di Karang Baru, Kuala Simpang. 

Kepala Satpol PP/WH Aceh Tamiang Asmai, Selasa (29/1) menyebutkan, sejoli tersebut merupakan remaja putri berinisial Kr (18) warga Dusun Bukitrata, Kampung Payabedi, Kejuruanmuda, dan pemuda DR asal Kampung Aluelhok, Karangbaru. Keduanya diamankan saat duduk berduaan di simpang empat Dinas PUPR, Rabu (23/1) malam. 

Dari pemeriksaan diketahui sejoli ini belum terikat tali pernikahan. “Keduanya melanggar Qanun Aceh Nomor 6 Tahun 2014 tentang hukum jinayat,” kata Asmai. 

Untuk proses lebih lanjut keduanya diamankan ke Kantor Satpol PP/WH untuk dilakukan pembinaan selama lima hari kerja. “Diberi pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan,” lanjut Asmai. 

Satpol PP/WH Aceh Tamiang mulai rutin menggelar razia di sejumlah titik yang dinilai rawan terjadinya tempat pelanggaran syariah. Di sisi lain penegakkan disiplin ASN juga terus dilakukan, salah satunya merazia sejumlah warung kopi pada jam kerja.(mad)
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved