Breaking News:

Ditemukan Lagi Tanda‑tanda Keberadaan Korban di Hutan

Operasi SAR mencari orang hilang atas nama Jahidin (80), warga Gampong Seuneubok Kuranji, Kecamatan Kota Bahagia

Ditemukan Lagi Tanda‑tanda Keberadaan Korban di Hutan
DOK SAR ACEH SELATAN
OPERASI SAR mencari orang hilang atas nama Jahidin (80), warga Gampong Seuneubok Kuranji, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan masih berlanjut hingga Rabu (18/12). Pada operasi kemarin ditemukan gulungan rotan yang diduga milik Jahidin pada jarak sekitar 2 kilometer dari posko pencarian.

TAPAKTUAN ‑ Operasi SAR mencari orang hilang atas nama Jahidin (80), warga Gampong Seuneubok Kuranji, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan masih berlanjut.

 

Informasi yang diterima Prohaba, pencarian pada hari ketiga, Rabu (18/12) melibatkn tim gabungan dari Basarnas Pos Meulaboh, Satgas SAR Aceh Selatab, BPBD Aceh Selatan, KPH, TNI, Polri, dan masyarakat.

 

Ketua Satgas SAR Aceh Selatan, May Fendri SE mengatakan, pada operasi SAR Rabu (18/12), pihaknya menemukan gulungan rotan yang diduga milik Jahidin.

 

Menurut May Fendri, temuan  rotan tersebut berjarak lebih dua kilometer ke dalam kawasan hutan yang masih dalam wilayah Gampong Seuneubok Kuranji, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan.

 

“Ya, tim menemukan rotan yang diduga milik korban dengan jarak lebih kurang dua kilometer ke dalam kawasan hutan,” kata Ketua Satgas SAR Aceh Selatan tersebut.

 

Sehari sebelumnya, Selasa (17/12), tim SAR juga menemukan aren hutan bekas dimakan manusia. Diduga, aren hutan tersebut dimakan oleh Jahidin yang kelaparan ketika nyasar di dalam kawasan hutan.

 

Seperti diberitakan, Jahidin (80), warga Gampong Seuneubok Kuranji, Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan dilaporkan tidak kembali ke rumah sejak berangkat mencari rotan ke kawasan hutan pegunungan Kuranji,  Minggu (15/12) sekitar pukul 09.00 WIB.

 

Karena hingga Senin (16/12) Jahidin tak juga kembali, akhirnya pihak keluarga melaporkan ke pimpinan desa dan selanjutnya Sagas SAR Aceh Selatan bersama BPBD, TNI/Polri dan masyarakat melakukan pencarian. Namun hingga Rabu sore kemarin nasib Jahidin belum diketahui.(tz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved