Breaking News:

Lagi, Warga Aceh Jaya Diparang Pria Gangguan Jiwa

Belum lagi hilang trauma akibat amukan pria pengidap gangguan jiwa yang menebas empat warga di Gampong Tuwi

Lagi, Warga Aceh Jaya Diparang Pria Gangguan Jiwa
M DAHLAN (65), korban pembacokan pria gangguan jiwa di Desa Panton, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya saat mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Teunom, Rabu (8/1).

CALANG – Belum lagi hilang trauma akibat amukan pria pengidap gangguan jiwa yang menebas empat warga di Gampong Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya pada 29 Desember 2019, kini wilayah tersebut kembali digegerkan peristiwa serupa. Kasus terbaru yang terjadi Rabu (8/1) pagi menyebabkan seorang warga bernama Tgk HM Dahlan (65) bersimbah darah.

 

Insideen amukan pengidap gangguan jiwa pada Rabu pagi kemarin terjadi di Gampong Panton, Kecamatan Teunom, Aceh Jaya.

 

Informasi yang dihimpun Prohaba, insiden kemarin terjadi sekitar pukul 07.30 WIB ketika seorang warga bernama Tarmiji kambuh penyakit jiwanya.  Pria itu keluar rumah sambil menghunus parang.

 

Dengan parang di tangan, Tarmiji menuju rumah tetangganya, Tgk Dahlan.

 

Secara kebetulan Tgk Dahlan sedang di depan rumah. Tak ayal, Pak Tua itu pun langsung jadi sasaran serangan.

 

“Tarmiji membacok kepala korban hingga tersobek dan bersimbah darah," kata seorang warga setempat mengutip keterangan saksi di lapangan.

 

Dalam kondisi luka dan bersimbah darah, Tgk Dahlan berlari di seputar rumahya sambil meminta tolong. Mendengar teriakan itu, masyarakat berhamburan memberikan bantuan. Kecuali membantu korban, sebagian warga juga menangkap Tarmiji dan selanjutnya diikat mengunakan rantai dan dibawa di kamar khusus di rumahya.

 

Dari lokasi kejadian, korban dilarikan ke Puskesmas Teunom sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Teuku Umar Calang untuk penanganan lanjutan.

 

Sebelumnya, Minggu 29 Desember 2019 sekitar pukul 06.45 WIB, insiden amukan pengidap gangguan jiwa juga terjadi di Gampong Tuwi Kareung, Kecamatan Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya.

 

Seorang pria yang dilaporkan mengalami gangguan jiwa, Farizal (40) menebas empat warga setempat—dua pria dan dua wanita—hingga harus dilarikan ke RSUD Teuku Umar Calang akibat luka‑luka yang mereka alami. (c52)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved