Breaking News:

Warga Gampong Mugo Ditemukan Meninggal

Banseh (52), warga Gampong Mugo, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (10/1) sore

Warga Gampong Mugo Ditemukan Meninggal
RELAWAN PMI bersama masyarakat menurunkan mayat korban tenggelam di Sungai Mugo ke kamar jenazah RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, Jumat (10/1).

* Keluarga Curiga Penyebab Kematian Korban

 

MEULABOH – Banseh (52), warga Gampong Mugo, Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, Jumat (10/1) sore ditemukan meninggal setelah dinyatakan hilang sejak sehari sebelumnya.

 

Kronologis hilangnya Bansen masih simpang siur. Salah satu versi menyebutkan, korban hilang saat mencari buah jernang ke hutan. Ada pula versi lain yang mengatakan korban terjatuh ke sungai saat mengangkut kayu olahan menggunakan rakit kayu.

 

“Tim gabungan bersama pihak keluarga dan masyaraat mulai mencari korban sejak Jumat pagi dengan menelusuri sungai menggunakan sampan hampir sekitar 2 jam perjalananan ke lokasi kejadian,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos Search And Rescue (SAR) Meulaboh, Dwi Hetno kepada Prohaba, Jumat (10/1).

 

Disebutkan, saat ditemukan korban tersangkut di kayu sekitar 20 meter dari titik terjatuh. Tim gabungan menggunakan sampan mesin milik warga sebanyak enam unit sebab tidak ada jalan lain menuju lokasi kecuali melalui aliran sungai.

 

“Atas permintaan keluarga, setelah ditemukan jasad korban dibawa ke RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh menggunakan ambulans PMI untuk kepentingan visum,” kata Dwi Hetno.

 

Tadi malam keluarga korban terlihat ramai di depan kamar jenazah RSU Cut Nyak Dhien menunggu selesainya pemeriksaan oleh tim dokter. Keluarga menilai ada yang janggal terkait penyebab kematian korban.

 

“Terus terang saya curiga mengenai penyebab meninggalnya abang saya sehingga saya dan keluarga sepakat untuk diperiksa dulu ke rumah sakit sebelum dikebumikan,” kata Sofyan adik korban di RSUD Cut Nyak Dhien Meulaboh, tadi malam.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved