Breaking News:

Pelaku Mesum di WC Akhirnya Dinikahkan

Pihak Wilayatul Hisbah (WH) dari Satpol PP/WH Nagan Raya akhirnya mengembalikan pasangan muda-mudi yang dipergoki

SUKA MAKMUE - Pihak Wilayatul Hisbah (WH) dari Satpol PP/WH Nagan Raya akhirnya mengembalikan pasangan muda-mudi yang dipergoki sedang berduaan di dalam water closet (WC) Alun-alun Suka Makmue, Nagan Raya, ke pihak desa.

 

Pasangan muda itu dikembalikan setelah perangkat desa dan keluarga dari kedua belah pihak meminta kasus ini diselesaikan saja di tingkat desa, lalu keduanya akan dinikahkan sesuai kesepakatan bersama.

 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP & WH) Nagan Raya, Nila Kasma SH  kepada Serambi, Kamis (16/1/2020) mengatakan, pasangan yang ditemukan berduaan di dalam WC itu sudah dikembalikan ke desa dan keluarga masing-masing.

 

"Keluarga dan perangkat desa minta kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Keluarga sepakat akan menikahkan mereka," kata Nila.

 

Pihak Satpol PP dan WH Nagan Raya, lanjut Nila, tetap memantau perjalanan kasus ini sampai sejoli itu benar-benar menikah.

 

“WH juga akan terus meningkatkan pengawasan penegakan syariat Islam di Nagan Raya,” ujar Nila.

 

Sebagaimana diberitakan kemarin, petugas WH Nagan Raya mengamankan sepasang muda-mudi dalam sebuah WC di kompleks Alun-alun Suka Makmue, Rabu (15/1/2020) siang. 

 

Pasangan tersebut diduga berbuat mesum (khalwat) sehingga diboyong ke Kantor Satpol PP/WH untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

 

Penangkapan pasangan nonmahram tersebut dilakukan oleh seorang petugas WH yang sedang patroli dan mencurigai sepasang muda-mudi yang masuk ke WC Alun-alun Kompleks Suka Makmue. 

 

Sang prianya diperkirakan berusia 19 tahun, berstatus mahasiswa, tercatat sebagai warga sebuah desa di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang. Sedangkan yang wanitanya berusia 18 tahun, baru tamat SMA, tercatat sebagai warga sebuah desa di Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya.

 

 Keduanya diduga berbuat mesum di WC Alun-alun serta ditangkap dan dibawa ke Kantor Satpol PP/WH. Pada hari kejadian pihak WH langsung menghubungi keluarga masing-masing dan aparatur desa untuk menentukan langkah selanjutnya.  Ending dari kasus ini ternyata disepakati bahwa kedua pelaku dikembalikan ke desa masing-masing dan orang tua mereka sepakat untuk menikahkan pasangan muda ini pada bulan ini. (riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved