Breaking News:

Bayi 16 Bulan Meninggal di Kolam

Tragis sekali musibah yang menimpa pasangan suami istri, Mauliadi (36) dan Herawati (33), warga Lhok Merbo, Kecamatan Tanah Jambo Aye

LHOKSUKON‑ Tragis sekali musibah yang menimpa pasangan suami istri, Mauliadi (36) dan Herawati (33), warga Lhok Merbo, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara. Bayi mereka berumur 16 bulan ditemukan meninggal dalam posisi mengapung di kolam depan rumah, Selasa (3/2) malam.

 

Bayi perempuan bernama Zahwatul Aufa tersebut diperkirakan jatuh ke kolam di halaman rumah mereka ketika sedang bermain‑main dengan kakaknya, Mikhaya berusia 4 tahun.

 

Menurut keterangan, pada malam itu sekitar pukul 21.00 WIB, Mikhaya minta uang jajan pada ibundanya. Waktu itu sang ibu sedang menyelesaikan tugas sekolah di ruang tamu rumah.

 

Setelah diberi uang jajan, Mikhaya mengajak adiknya beli jajan di kios depan rumah.

 

Tak lama kemudian Mikhaya dan adiknya pulang kembali dan bermain di pekarangan rumah.

Selang berapa saat, Herawati keluar rumah menanyakan kepada Mikhaya ke mana adiknya. Namun, bocah menjawab tidak tahu.

 

Dalam suasana panik sambil memanggil‑manggil nama anaknya, Herawati langsung menuju ke kolam ikan di halaman rumah. Tiba‑tiba perempuan itu menjerit histeris ketika melihat putri kecil mengapung di permukaan kolam.

 

Secepatnya Herawati mengangkat tubuh bayinya dari dalam kolam dan melarikan ke Puskesmas Lhok Beuringen. Namun, ketika tiba di puskesmas, Zahawatul Aufa dinyatakan sudah meninggal.

 

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye, AKP Zulfitri membenarkan terjadinya insiden bayi meninggal di kolam ikan depan rumahnya di Lhok Merbo, Kecamatan Tanah Jambo Aye.

 

Korban merupakan anak dari pasangan Mauliadi dan Herawati. Ketika musibah itu terjadi, ayahnya sedang tidak di rumah sedangkan Herawati sedang menyelesaikan tugas sekolah di ruang tamu rumahnya.

 

“Korban yang berumur 16 bulan bermain‑main dengan kakaknya berumur empat tahun di halaman rumah,” kata AKP Zulfitri.

 

Setelah mendapat informasi kejadian kita langsung menuju ke lokasi untuk proses penyelidikan," ujar Zulfitri.

 

Dari hasil penyelidikan diketahui kejadian  tersebut murni kecelakaan akibat anak lepas dari pengawasan orang tua. (jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved