Breaking News:

Ganja yang Gagal Dipasok Ibu Muda ke LP Ternyata dari Ladang di Sawang

Ganja seberat 170 gram yang gagal dipasok seorang ibu rumah tangga (IRT) muda berinisial DS (23), warga Desa Seumirah

LHOKSUKON – Ganja seberat 170 gram yang gagal dipasok seorang ibu rumah tangga (IRT) muda berinisial DS (23), warga Desa Seumirah, Kecamatan Nisam Antara, Aceh Utara ke Lapas Kelas IIB Lhoksukon ternyata berasal dari ladang di kawasan Desa Cot Mancang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

 

Sebelumnya, Kamis 13 Februari 2020, seorang ibu muda berinisial DS ditangkap petugas Lapas Lhoksukon karena dari tangannya ditemukan barang bukti ganja seberat 170 gram yang dibalut kertas koran. Ganja itu berusaha dipasok untuk suaminya di dalam LP.

 

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Narkoba, AKP Muhamammad Daud, Sabtu (15/2) mengatakan, berdasarkan keterangan DS, ia mendapatkan ganja itu dari seorang pria. Berdasarkian informasi tersebut, polisi langsung ke sasaran dan menangkap pria yang disebut DS.

 

Pengakuan dari pria tersebut, ganja yang dititip kepada DS berasal dari lahan di Desa Cot Mancang, Kecamatan Sawang, Aceh Utara. Selanjutnya tim gabungan mendatangi lahan ganja di pedalaman Kecamatan Sawang tersebut dan melakukan pemusnahan. Luas lahan yang ditemukan sekitar 4 hektare dengan tanaman ganja setinggi 10 sentimeter hingga 2 meter. “Tersangka mengaku miliknya hanya satu hektare sedangkan sisanya sedang didalami Sat Narkoba Polres Lhokseumawe. (jaf)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved