Breaking News:

Suhu Tubuh di Atas 37,5 Dilarang Masuk Kantor PLN

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang akan memasuki kantor tersebut

Suhu Tubuh di Atas 37,5 Dilarang Masuk Kantor PLN
DOK PLN ACEH GENERAL Manager PLN Aceh, Jefri Rosiadi sedang menjalani prosedur pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruang kerjanya, Jumat (13/3). Bagi tamu, pegawai maupun pimpinan PLN yang terdetek suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius dilarang masuk kantor dan dianjurkan memeriksakan diri ke rumah sakit rujukan.

BANDA ACEH ‑ PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh melakukan pemeriksaan kepada setiap orang yang akan memasuki kantor tersebut, sebagai langkah antisipasi dan mencegah tersebarnya virus corona atau Covid‑19.

 

General Manager PT PLN (Persero) UIW Aceh, Jefri Rosiadi dalam keterangan tertulisnya yang diterima Prohaba, Jumat (13/3) mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk pencegahan karena saat ini virus corona sudah menyebar ke beberapa negara termasuk Indonesia.

 

Menurut Jefri, salah satu upaya yang dilakukan pihak PLN untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona adalah dengan memperketat screening tamu dan pegawai yang masuk ke lingkungan kerja.

 

“Jika suhu tubuh di atas 37,5 derajat Celcius maka pegawai atau tamu tidak diperbolehkan memasuki gedung PLN dan disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit rujukan,” kata  Jefri daidampingi Manager Komunikasi PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid dan Asisten Manager Manajemen Stakeholder, Mukhtar Juned kepada Prohaba, Jumat (13/3).

 

Selain prosedur pemeriksaan suhu tubuh, PLN juga memasang standing banner yang berisi informasi adanya prosedur pemeriksaan dan pencegahan penyebaran virus corona di tempat penerimaan tamu/lobi/resepsionis, reschedule atau menunda acara pertemuan/rapat dengan stakeholders, kegiatan urgen dilakukan melalui vicon (social distancing measure), menghindari perjalanan keluar negeri serta menunda kegiatan yang sifatnya massal seperti sosialisasi atau rakor.

Prosedur ini, lanjut T Bahrul melibatkan pejabat K3L, pejabat yang bertanggung jawab mengurus kesehatan pegawai, bidang komunikasi, satpam serta petugas resepsionis yang secara prosedur adalah orang yang pertama dijumpai oleh para tamu.

 

Bahrul juga menghimbau agar menjaga kebersihan kantor dan pegawai dengan gerakan cuci tangan secara massif, agar membiasakan pola hidup sehat, jika merasa kurang sehat agar menggunakan masker dan segera berobat untuk mendapat perawatan/pengobatan yang sesuai karena kondisi yang kurang fit akan mudah terserang penyakit/virus.

 

General Manager PT PLN (Persero) UIW Aceh, Jefri Rosiadi mengatakan, pemeriksaan terhadap tamu dan pegawai yang masuk ke gedung PLN dilakukan sejak Senin 9 Maret 2020.

 

“PLN sebagai instansi yang memungkinkan adanya kunjungan pihak luar sangat berpotensi terjangkit virus berbahaya itu,” kata Jefri didampingi Manager Komunikasi PLN UIW Aceh T Bahrul Halid dan Asisten Manager Manajemen Stakeholder, Mukhtar Juned.

 

T Bahrul Halid menginformasikan, pemeriksaan seperti ini tidak hanya dilakukan di Kantor PLN UIW saja namun juga di setiap Unit Pelaksana yang ada di Wilayah Aceh dan ini akan dilakukan sampai kondisi benar‑benar stabil kembali.

 

Tindakan antisipasi penyebaran virus corona juga dilakukan melalui sosialisasi Surat Edaran (SE) Direksi tentang Antisipasi Penyebaran Virus Corona secara intensif baik melalui rapat internal, WhatsApp Grup, safety briefing, pemeriksaan suhu tubuh pegawai dan tamu yang berkunjung di lingkungan PLN guna memastikan apakah mereka dalam kondisi sehat.

 

"Setiap tamu dan pegawai yang memasuki lingkungan PLN diharuskan melaksanakan prosedur pemeriksaan pengukuran suhu tubuh di lobi utama yang dilakukan oleh petugas keamanan dan resepsionis. Hal ini kami lakukan sesuai instruksi dari direksi tentang antisipasi penyebaran virus corona. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan,” tandas Manager Komunikasi PLN UIW Aceh. (nas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved