Bengkel Mobil Terbakar Diduga Karena Percikan Api ke Tangki

Mengetahui adanya kebakaran di bengkel mobil Serasi yang berada di Jalan Pembangunan Helvetia

Editor: bakri
MEDAN - Mengetahui adanya kebakaran di bengkel mobil Serasi yang berada di Jalan Pembangunan Helvetia, beberapa petugas kepolisian dari Polsek Helvetia langsung datang ke lokasi kejadian.

Beberapa petugas terlihat menanyai para pekerja bengkel. Seorang pekerja kepada polisi mengaku api berasal dari tangki mobil kijang merah BK 1222 DG yang sedang diperbaiki. “Tadi kebetulan ada yang ngelas mobil. Mungkin api menyambar ke tangki mobil dan kebakaran pun terjadi,”kata seorang pekerja yang enggan menyebutkan namanya kepada pihak kepolisian, Jumat (22/8).

Tak lama api menyambar tangki, katanya, tiba-tiba api merambat ke dinding bengkel. Sontak, beberapa pekerja yang tadinya tengah mereparasi mobil kemudian panik dan berusaha memadamkan api. “Mungkin karena ada cipratan bensin, makanya cepat menyambar,” ungkap salah seorang pekerja yang mengenakan kaos berwarna putih tersebut. Sampai saat ini, puluhan warga masih memadati lokasi kejadian.

Salah seorang petugas kepolisian mengatakan bahwa api memang berasal dari tangki mobil yang tengah diperbaiki. “Enggak ada korban kok. Biasalah, mungkin tadi sewaktu ngelas, kena cipratan bensin dari tangki. Makanya langsung menyambar kemana-mana,” ungkap Ipda A Simbolon, petugas Polsekta Helvetia.

Setelah menanyai sejumlah pekerja, Ipda A Simbolon dan beberapa rekannya kemudian meminta dua orang pekerja untuk ikut ke kantor polisi. “Ayok, mana tadi yang ngelas. Biar kita minta keterangannya,” kata Simbolon.

Simbolon pun menjelaskan, setelah dimintai keterangannya, para pekerja diperbolehkan kembali untuk beraktivitas seperti biasa. “Udah, nanti setelah kita periksa, kalian boleh kerja lagi,” kata petugas.

Melihat api mulai berkobar di atap bengkel, beberapa warga yang tadinya tengah sibuk melakukan beres-beres rumah kemudian berhamburan untuk membantu melakukan pemadaman. Berselang setengah jam, dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Kedatangan damkar yang telat sedikit membuat warga sekitar kecewa. Tidak mau melihat warga kecewa, petugas pemadam kebakaran langsung turun ke lokasi dan menyirami atap mobil agar api tidak menyambar ke rumah yang berada persis di sebelah lokasi kebakaran.

“Lama kali mobil pemadam ini datang. Udah habis apinya baru datang. Tapi enggak apa-apa jugak lah, takutnya ada lagi apinya,” kata salah seorang ibu rumah tangga yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Pantauan di lapangan, dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan ke lokasi kejadian tampak kesulitan untuk masuk ke halaman bengkel. Pasalnya, pintu masuk ke lokasi sempit.(cr5/tribun-medan.com)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved