Dua Anggota Polres Nagan Raya Dipecat

Kapolres Nagan Raya, AKBP Agus Andrianto SIK, Senin (3/8), resmi melakukan pemecatan secara tidak hormat

Editor: bakri
* Lari dari Tugas

SUKA MAKMUE - Kapolres Nagan Raya, AKBP Agus Andrianto SIK, Senin (3/8), resmi melakukan pemecatan secara tidak hormat terhadap dua orang anggota Polri yang bertugas di kabupaten setempat. Acara lepas baju itu berlansung dalam sebuah upacara pemecatan yang dipimpin Kapolres Agus Andrianto pada halaman Mapolres Nagan Raya di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Dua orang anggota polisi yang dipecat itu masing-masing Bripda Adi Pranata yang dipecat karena tidak melaksanakan tugas selama dua tahun tiga bulan, serta Briptu Aulia Robi karena tidak melaksanakan tugas selama 57 hari.

Kedua pecatan polisi ini tidak hadir dalam prosesi upacara lepas uniform yang digelar oleh intansi kepolisian di Nagan Raya Tersebut. “Kedua anggota Polri yang kita pecat ini karena melakukan pelanggaran dan lari dari tugas dengan jangka waktu yang lama,” kata Kapolres AKBP Agus Andrianto SIK, Selasa (4/8) kemarin di Suka Makmue.

Dikatakannya, pemecatan terhadap dua personel Polri itu menyangkut dua persoalan, pertama pemecatan terhadap Bripda Adi Pranata dikarenakan yang bersangkutan selama ini tidak diketahui secara pasti keberadaannya, dan dalam jangka waktu yang lama tidak pernah melaksanakan tugas seperti biasanya serta telah dilakukan berbagai prosedur yang berlaku untuk memproses pelanggaran yang dilakukan oleh yang bersangkutan.

Sedangkan pemecatan terhadap Briptu Aulia Robi, kata kapolres, karena yang bersangkutan kembali kabur dan tidak melaksanakan tugas selama 57 hari. Padahal sebelumnya, yang bersangkutan pernah mendapatkan tiga kali pembinaan di Polres Nagan Raya terhadap pelanggaran yang dilakukan. Namun karena kembali mengulangi perbuatannya, sehingga langsung diproses untuk dipecat secara tidak hormat dari institusi kepolisian. “Pemecatan secara tidak hormat terhadap dua anggota Polri di NaganRaya ini guna memberikan pelajaran dan efek jera terhadap anggora Polri yang lain, sehingga tidak melakukan pelanggaran seperti yang telah dilakukan oknum polisi yang telah dipecat tersebut,” tegas Kapolres.(edi)
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved