Perawat Terlibat Pencurian Sepeda Motor

Perbuatan Az (35) tak disangka oleh rekan dan koleganya. Kemarin, perawat yang bekerja di sejumlah rumah

Editor: bakri
BANDA ACEH - Perbuatan Az (35) tak disangka oleh rekan dan koleganya. Kemarin, perawat yang bekerja di sejumlah rumah sakit di Aceh, itu ditangkap aparat Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur karena terlibat serangkaian pencurian sepeda motor di sana. Belakangan, hasil interogasi aparat setempat, warga Lamcot, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar itu mengaku dua kali beraksi di wilayah hukum Banda Aceh.

Kasat Reskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Supriadi mengatakan, untuk pengembangan kasus, dua sepeda motor yang dicuri dan dijual kepada penadah, pihak Polresta pun menjemput tersangka di Polres Aceh Timur, Senin (2/11).

“Az berstatus sebagai pencuri sepeda motor dalam wilayah Polres Aceh Timur. Tapi karena Az juga pernah melakukan kejahatan sama di Banda Aceh, dia kami bawa sementara ke mari,” ujar Supriadi kepada Prohaba, Kamis (5/11) siang.

Ia menjelaskan, dari keterangan warga, Az pernah mencuri dua unit sepeda motor pada Februari dan April 2015, di dua lokasi berbeda di Banda Aceh. Pertama, pria asal Keude Seuneudon, Panton Labu, Aceh Utara, ini mencuri sepeda motor Yamaha Mio Soul GT BL 5250 JV di kawasan Batoh, Kecamatan Luengbata, Banda Aceh. Kemudian, pada April, Az mengambil sepeda motor jenis sama di parkiran Jalan TP Polem, Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, sekira pukul 20.30 WIB.

“Kini, kedua sepeda motor itu telah dijual kepada penadah di kawasan Aceh Besar. Untuk saat ini di bawah koordinasi Kanit VI Ranmor Satuan Reskrim Polresta, Ipda Zulkifli, sedang dilakukan pengambangan,” pungkas Supriadi.(mir)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved