Breaking News:

Video Senam Aerobik 3 Wanita Hebohkan Nagan,  Satpol PP dan WH Lakukan Penyelidikan

Sebuah video senam aerobik yang dilakukan tiga wanita tidak memakai jilbab membuat heboh Kabupaten Nagan Raya, dalam dua hari

IST
Screenshot video para pesenam yang diduga melanggar syariat Islam karena tidak memakai jilbab. 

SUKA MAKMUE - Sebuah video senam aerobik yang dilakukan tiga wanita tidak memakai jilbab membuat heboh Kabupaten Nagan Raya, dalam dua hari terakhir. Video tersebut jadi heboh karena  latar belakang pengambilan video senam aerobik itu disebut-sebut di Taman Buah Naga yang berada dalam Kompleks Perkantoran Suka Makmue, kabupaten setempat.

Selain video tidak memakai jilbab, sebuah video senam aerobik lainnya oleh lima perempuan juga heboh dengan latar belakang pengambilan video Alun-alun di Suka Makmue. Dua video yang heboh dan menjadi pembincangan sejumlah warga di Nagan Raya itu lantaran latar belakang rekaman video keduanya merupakan tempat umum di Nagan Raya dan diduga melanggar syariat Islam.

Namun begitu, sejauh ini belum diketahui apakah video tersebut asli atau editing, atau bahkan video lama yang diposting lagi. Pun demikian, sejumlah kalangan di Nagan Raya meminta perlu diusut tuntas sehingga jelas. Video tersebut beredar luas di sejumlah grup WhatsApp di Nagan Raya yang disebut-sebut berasal dari akun media sosial (medsos) Facebook.

Terkait beredar video itu, anggota DPRK Nagan Raya, Zulkarnain mendorong Satpol PP dan WH, serta Dinas Syariat Islam segera menyelidiki kebenaran video senam tersebut. "Harapan kami diungkap sehingga menjadi jelas," kata Zulkarnain kepada Prohaba, Jumat (8/1/2021).

Menurut Zulkarnain, masyarakat ingin mengetahui apakah video itu baru direkam atau rekaman  lama atau bisa saja diedit oleh pihak tertentu dengan tujuan menimbulkan kegaduhan dan kesan miring terhadap Nagan Raya dan Aceh.

Apalagi Provinsi Aceh dikenal daerah yang menerapkan syariat Islam sehingga semua pelanggar syariat harus ditindak sesuai aturan berlaku. "Harapan kami dilacak orang di dalam video serta diklarifikasi terhadap video tersebut, terutama yang tidak mengenakan jilbab ketika senam di tempat umum tersebut," tukasnya.

Sementara itu, Kasatpol PP dan WH Nagan Raya, Bukhari dikonfirmasi Prohaba menyatakan, pihaknya akan menyelidiki kebenaran terhadap video senam aerobik itu. Pihaknya, sebut Bukhari, akan bersama Kabid WH dan Kasi Penegakan WH akan menyampaikan langkah yang akan mereka lakukan lebih awal kepada pimpinan. "Kami akan klarifikasi dulu dari mana asal mula video itu. Di mana diambil dan siapa yang menyebarkan serta akan dipastikan dari medsos  milik siapa," paparnya.

Diterangkan dia, setelah klarifikasi dari yang menyebar baru akan diketahui siapa yang membuat serta orang-orang yang ada di dalam video tersebut. Menurutnya, klarifikasi tersebut guna memastikan apakah itu video baru ataukah video lama atau video dari luar Nagan Raya yang diedit oleh pihak tertentu seolah-olah terjadi di Nagan Raya. "Kami juga akan lakukan koordinasi dengan kepolisian," tukasnya. Ditegaskan Kasatpol PP dan WH, langkah penindakan terhadap wanita dalam video itu baru bisa dilakukan setelah semua menjadi jelas dulu sehingga tidak menduga-duga.(riz)

Berita Populer
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved