Breaking News:

Kriminal Nusantara

Pura-pura Shalat, Dua Pemuda Curi Kotak Infak Masjid

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebingtinggi menangkap dua pemuda atas kasus pencurian kotak infak di sebuah masjid di Jalan Kumpulan ..

Editor: Muliadi Gani
Satuan Reserse Kriminal Polres Tebingtinggi menangkap dua pemuda pencurian kotak infak di sebuah masjid di Jalan Kumpulan Pane, Lingkungan I, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.Pencurian dilakukan keduanya pada Jumat (4/12/2021). 

PROHABA.CO - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebingtinggi menangkap dua pemuda atas kasus pencurian kotak infak di sebuah masjid di Jalan Kumpulan Pane, Lingkungan I, Kelurahan Bandar Sakti, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi.

Pencurian dilakukan keduanya pada Jumat (4/12/2021).

Kasubbag Humas Polres Tebingtinggi AKP Joshua Nainggolan menyampaikan, polisi melacak kedua pencuri yakni Zulham Muhadi (27) dan Dewa Puja Kesuma (22) melalui rekaman CCTV Masjid Taqwa.

Mulanya, pengurus kenaziran masjid kaget lantaran kontak infak masjid hilang setelah shalat subuh.

Pengurus masjid pun mengecek CCTV dan melihat ada yang membawa lari kotak infak tersebut.

"Rekaman CCTV memperlihatkan dengan jelas bahwa, ada seseorang laki-laki yang akan ikut melaksanakan shalat di Masjid At-Taqwa kemudian laki-laki tersebut mengambil kotak Infak yang terletak di sudut ruangan masjid," ujar Joshua.

Di dalam video CCTV itu pula, satu di antara keduanya pergi meninggalkan masjid dengan membawa kabur kotak Infak Masjid AT-Taqwa.

Baca juga: Diduga Mencopet, Nenek Sebatang Kara Diarak Warga   

Akhirnya pengurus kenaziran masjid membuat laporan pencurian ke Polres Tebingtinggi pada Jumat (12/2/2021) pagi.

"Dilaporkannya pada 12 Februari 2021, pukul 8.15 WIB.

Mendapat laporan tersebut lalu personel Satreskrim melakukan penyelidikan dan menangkap kedua tersangka.

Satu orang di Kelurahan Bandar Sakti dan satu orang lainnya di Kampung Bicara," ujar Joshua.

Untuk diketahui, kediaman kedua pelaku masih tak jauh dari masjid.

"Pasal yang dipersangkakan; Melanggar Pasal 363 ayat 4 dan 5 KUHPidana tentang Pencurian dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun," ujar Joshua kepada Tribun Medan, Sabtu (13/2/2021).

Atas perbuatan kedua tersangka, Masjid At-Taqwa diperkirakan merugi sebesar Rp 1 juta yang merupakan sumbangan dari para jamaah untuk keperluan masjid.(alj/Tribun-Medan.com)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved