Breaking News:

Dump Truck Versus Mopen L300,  Lima Orang Luka-Luka

Sebuah dump truck bertabrakan dengan mobil penumpang (mopen) L300 di ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan

SATLANTAS POLRES BIREUEN
MOBIL penumpang (mopen) L300 tabrakan dengan sebuah dump truck di kawasan Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Kamis (25/2/2021). Lima orang terluka dalam insiden itu. 

BIREUEN - Sebuah dump truck bertabrakan dengan mobil penumpang (mopen) L300 di ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di kawasan Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 15.20 WIB. Dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) itu lima orang luka-luka.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH MSi melalui Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi SIK mengatakan dump truck tersebut tanpa nomor polisi.

Dump truck ini dikemudikan Zulkifli (30), warga Desa Ie Rhop Timu, Kecamatan Simpang Mamplam, Bireuen.

Kronologis kejadiannya, dump truck yang mengangkut kayu gelondongan ini melaju dengan kecepatan sedang dari arah Banda Aceh ke arah Medan.  Setiba di kawasan itu, dump truck hendak melewati sebuah mobil di depannya, tapi tiba-tiba dari arah berlawanan muncul mopen L300, sehingga kedua kendaraan ini bertabrakan. Keduanya masuk parit dan rusak parah.

Mopen BL 1881 PB itu dikemudikan Hasan Basri (50), warga Desa Peukan Tuha, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie. Hasan Basri pun mengalami luka ringa akibat kecelakaan ini.  Sedangkan satu penumpang luka parah dan tiga lainnya luka ringan.

Korban yang luka parah bernama Tjut Linda Djuana (54), beralamat di Desa Pante Oe, Hagu Barat Laut, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Sedangkan tiga penumpang lainnya mengalami luka ringan, yakni Halimah Ibrahim (70), warga Desa Deah Teumanah, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya.

Kemudian, Gade Fardan (48), warga Desa Paya Dua, Banda Baro, Aceh Utara, dan Jamaluddin (21), warga Desa Ujung Blang, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.  Sedangkan sopir dump truck selamat dari musibah tersebut.

Para korban segera dievakuasi ke puskesmas terdekat, kemudian ada yang dirujuk ke Rumah Sakit di Bireuen.

Kasat Lantas Polres Bireuen menambahkan, kedua kendaraan sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut. (yus)

Berita Populer
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved