Breaking News:

Suami Tembak Istri yang Minta Cerai, Dieksekusi di Rumah Mertua

Tidak terima istrinya meminta cerai, seorang suami nekat menembak sang istri di rumah mertuanya sendiri. Buntut dari penembakan itu ...

tribun-timur
Ilustrasi 

PROHABA, LAMPUNG - Tidak terima istrinya meminta cerai, seorang suami nekat menembak sang istri di rumah mertuanya sendiri.

Buntut dari penembakan itu, pelaku yang berinisial HI (38), warga Kecamatan Dente Teladas, Tulang Bawang, Provinsi Lampung tersebut kini ditahan di Mapolsek Dente Teladas.

Kapolsek Dente Teladas, AKP Rohmadi mengatakan, pelaku ditangkap pada Senin (8/3/2021) sekitar pukul 00.30 WIB saat bersembunyi di rumah kakaknya.

"Pelaku tindak pidana percobaan pembunuhan itu kami tangkap di rumah kakak kandungnya di Kampung Kekatung, Dente Teladas," kata Rohmadi dalam keterangan pers, Selasa (9/3/2021).

Penembakan itu sendiri terjadi pada Kamis (18/2/2021) pagi di rumah orang tua korban, H (26) di Dusun 6, Sukaradek, Kampung Kekatung.

Rohmadi mengatakan, pelaku tidak terima korban meminta diceraikan.

Baca juga: Suami Tembak Istri dengan Senjata Api, Kesal karena Minta Cerai

Alasan permintaan cerai itu lantaran pelaku sering berlalu keras terhadap korban.

Pada pagi hari kejadian, pelaku yang emosi langsung menembak korban menggunakan senjata api rakitan.

"Pelaku sudah membawa senjata api ini sebelumnya. Beruntung, tembakan pelaku hanya mengenai pelipis mata sebelah kiri dari korban," kata Rohmadi.

Lebih lanjut Rohmadi mengatakan, dari penangkapan pelaku, petugas polisi menyita sejumlah barang bukti berupa sepucuk senjata api rakitan jenis revolver, tiga butir amunisi, satu selongsong, dan satu golok.

Menurut Rohmadi, saat ini tersangka pelaku masih ditahan dan diperiksa di Mapolsek Dente Teladas.

Tersangka dipersangkakan melanggar Pasal 388 KUHP juncto Pasal 53 KUHP tentang percobaan pembunuhan serta Pasal 1 ayat (1) UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang Kepemilikan Senjata Api Ilegal. (kompas.com)

Berita Populer
Editor: Muliadi Gani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved