Breaking News:

Kesehatan

Ini 9 Bahaya Merokok Bagi Kesehatan, Mulai dari Mempengaruhi Seksualitas hingga Merusak Paru-paru

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDCP), merokok menyebabkan lebih banyak kematian dibanding kondisi kesehatan lainnya seperti HIV

Editor: IKL
Pixabay.com
Ilustrasi Rokok 

Berikut sembilan bahaya merokok bagi kesehatan Anda yang sudah sepatutnya untuk dipahami.

PROHABA.CO - Penggunaan tembakau membunuh hampir 6 juta orang di seluruh dunia setiap tahun.

Menurut Survei Kesehatan Keluarga Nasional (NFHS-3) yang dilakukan pada tahun 2005-2006, penggunaan tembakau lebih banyak di kalangan laki-laki, buta huruf dan orang miskin.

Merokok membuat seseorang rentan terhadap penyakit kardiovaskular.

Menurut lembar fakta Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) 2018, penyakit kardiovaskular adalah penyebab utama kematian, menyebabkan 28,1% dari semua kematian, serta kematian dini.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDCP), merokok menyebabkan lebih banyak kematian dibanding kondisi kesehatan lainnya seperti HIV, penggunaan obat-obatan terlarang, penggunaan alkohol, dan kecelakaan.

Rokok sama sekali tak bermanfaat. Berikut ini Serambinews.com rangkum dari laman Boldksy sembilan bahaya merokok bagi kesehatan Anda yang sudah sepatutnya untuk dipahami:

1. Mempengaruhi seksualitas dan sistem reproduksi

Nikotin dalam rokok mengganggu aliran darah ke area genital baik pada pria maupun wanita, sehingga menurunkan performa seksual dan menyebabkan disfungsi seksual.

Menurut American Cancer Society, merokok merusak sistem reproduksi wanita yang meningkatkan kemungkinan keguguran, bayi dengan bibir atau langit-langit sumbing, lahir mati, dan bayi dengan berat badan lahir rendah.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved