Breaking News:

Olahraga

Djiwa Herlando, Jiwa Masa Depan Sepak Bola Indonesia

Kiper muda Djiwa Herlando adalah salah satu calon bintang masa depan dari program LaLiga EDF Academy yang telah berjalan di Indonesia sejak 2017...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: LALIGA
Kiper muda Djiwa Herlando adalah salah satu calon bintang masa depan dari program LaLiga EDF Academy yang telah berjalan di Indonesia sejak 2017. 

PROHABA.CO, JAKARTA - Kiper muda Djiwa Herlando adalah salah satu calon bintang masa depan dari program LaLiga EDF Academy yang telah berjalan di Indonesia sejak 2017.

LaLiga EDF Academy Indonesia merupakan yang pertama di Asia Tenggara dan bertujuan untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia dari level akar rumput.

Estrellas Del Futbol (EDF), yang berafiliasi dengan LaLiga Academy, memiliki visi untuk membantu anak-anak mengembangkan bakat dan karakter mereka melalui sepak bola.

Indonesia patut berbangga memiliki Djiwa Herlando, kiper muda berbakat yang saat ini berlatih bersama EDF LaLiga Academy Jakarta.

Di antara rekan-rekannya, ia menonjol sebagai salah satu talenta paling menjanjikan di Indonesia.

Kemampuannya menahan tembakan dan mengambil posisi di bawah mistar di atas rata-rata usianya dan ia juga mampu mengarahkan lini pertahanannya dengan sempurna.

Djiwa berasal dari keluarga kurang mampu, yang membuatnya harus bekerja lebih keras daripada anak-anak seusianya.

Ayahnya tak memiliki pekerjaan, karena perusahaan tempat ia bekerja tak lagi memperpanjang kontraknya, sedangkan sang ibu berjualan makanan di depan rumah mereka.

Baca juga: Masalah Kontrak di Barcelona Belum Usai, Messi Lupa Karena Bucin dengan Istri

Djiwa harus bersepeda sejauh 30 kilometer ke tempat latihan karena tak memiliki kendaraan lain, tetapi hal tersebut tak memupus harapannya untuk mengejar mimpinya menjadi pesepak bola.

Pada awal karirenya, Djiwa berlatih bersama akademi Bintang Pratama selama lima bulan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved