Breaking News:

Olahraga

Mengenal Cedera Tendon Achilles yang Dialami Leonardo Spinazzola

BEK sayap timnas Italia, Leonardo Spinazzola, ditandu keluar lapangan akibat me ngalami cedera, dalam laga perempat final Euro 2020 melawan Belgia ...

Editor: Muliadi Gani
MIKE HEWITT
BEK Italia Leonardo Spinazzola memegang bola selama pertandingan sepak bola Grup A UEFA EURO 2020 antara Turki dan Italia di Stadion Olimpiade di Roma pada 11 Juni 2021. 

PROHABA.CO - BEK sayap timnas Italia, Leonardo Spinazzola, ditandu keluar lapangan akibat me ngalami cedera, dalam laga perempat final Euro 2020 melawan Belgia pada Jumat (2/7/2021) atau Sabtu dini hari WIB.

Seperti dilansir dari laman Sky Sports Italia, Leonardo Spinazzola mendapat cedera sobek pada bagian tendon achilles kaki kanan.

Cedera itu muncul setelah Spinazzola te ngah berlari di lapangan sekitar menit ke-78 pertandingan yang berlangsung di Stadion Allianz Arena, Muenchen tersebut.

Jelang mengalami cedera tersebut, Spinazzola terlihat mengawal ketat penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku, sebelum akhirnya merasakan tarikan pada bagian betisnya.

Perkiraan sementara yang dimuat oleh laman Football Italia, menyebut Spinazzola akan absen setidaknya selama empat bulan ke depan.

Lalu, apa sebenarnya cedera tendon achilles seperti yang dialami Leonardo Spinazzola dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi kepada pesepak bola?

Tendon achilles merupakan jaringan perantara yang menghubungkan otot betis hingga tulang belakang kaki atau tumit.

Baca juga: Top Skor Euro 2020, Harry Kane, Sterling, dan Dolberg Ancam Ronaldo

Fungsi utama dari tendon achilles adalah sebagai penunjang gerakan berjalan seseorang, yakni saat gerak mengangkat tumit dari permukaan tanah.

Robeknya bagian tendon achilles umum terjadi apabila otot tersebut mengalami beban berlebih saat berlari, sehingga tertarik sampai salah satu jaringannya putus.

Menurut laman Foot Health Facts, gejala yang umum dirasakan akibat robeknya achilles tendon adalah rasa sakit serta sensasi tarikan kencang pada bagian belakang khaki.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved