Breaking News:

Ibu Muda di Subulussalam Gorok Leher Bayinya, Korban Sebelumnya Demam

Seorang bayi berusia sekitar enam bulan di Desa Sibungke, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, tewas akibat lehernya digorok

Editor: bakri
FOTO FOR PROHABA
SEORANG bayi berusia 6 bulan di Desa Sibungke, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, meninggal diduga akibat digorok ibu kandungnya, Kamis (8/7/2021) pagi. Kondisi luka korban sedang diperiksa oleh tim medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam. 

SUBULUSSALAM - Seorang bayi berusia sekitar enam bulan di Desa Sibungke, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, tewas akibat lehernya digorok, Kamis (8/7/2021) pagi. Selang dua jam kemudian, Kepolisian Resor (Polres) Subulussalam berhasil mengungkap dan menangkap tersangka pelaku pembunuh bayi tersebut.

Tersangka pelakunya diduga adalah Sirwati, ibu kandung dari bayi malang itu. Ia tergolong ibu muda, usianya masih 19 tahun. Tersangka sudah diamankan ke Mapolres Subulussalam di Desa Tangga Besi, Kecamatan Simpang Kiri.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono SIK dalam konferensi pers di ruang kerjanya mengakui adanya kasus pembunuhan bayi berusia enam bulan oleh ibu kandung di wilayah hukum Kota Subulussalam.

Menurutnya, korban bernama Siera, anak pertama dari pasangan Samiin Lingga (22) dengan Sirwati (19), keduanya warga Desa Pasar Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh penyidik, tersangka pelaku menghabisi anak kandungnya itu sekitar pukul 08.30 WIB pada hari Kamis (8/7/2021).

Kapolres Subulussalam mengatakan, Siera awalnya demam, lalu dibawa ibunya ke Puskesmas Rundeng untuk mendapatkan perawatan.

Kemudian, tenaga medis di Pukesmas Rundeng menyarankan agar anaknya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Subulussalam. Namun, Sirwati justru membawa bayinya itu ke rumah orang tuanya di Desa Sibungke untuk diobati secara tradisional dengan cara dikusuk.

Di Sibungke, korban juga menjalani pengobatan kampung dan sudah mulai pulih.

Kemudian, Kamis sekitar pukul 08.30 WIB, Sirwati tinggal berdua saja bersama anaknya itu.

Sedangkan mertuanya sedang pergi bekerja ke kebun. Suaminya yang berprofesi sebagai tukang servis elektronik keliling juga sudah berangkat kerja.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved