Breaking News:

Gugup Saat Polisi Datang, Pemuda Buang 24 Paket Sabu, Dicokok Polisi di di Warung Kopi

Tim Satgas Ops Antik Seulawah II - 2021 Polres Langsa meringkus seorang tersangka pengedar narkoba berinisial AF (24), warga Gampong Sungai Pauh, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: FOR PROHABA
TIM Satgas Ops Antik Seulawah II - 2021 Polres Langsa meringkus seorang tersangka pengedar AF (24) warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat. Dari tersangka aparat menyita barang bukti berupa 24 paket sabu seberat 6,34 gram dan uang tunai Rp 195.000. 

PROHABA, LANGSA - Tim Satgas Ops Antik Seulawah II - 2021 Polres Langsa meringkus seorang tersangka pengedar narkoba berinisial AF (24), warga Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat.

Dari tersangka aparat menyita barang bukti (BB) berupa 24 paket sabu-sabu dengan berat keseluruhan 6,34 gram dan uang tunai Rp 195.000.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kan igoro MH, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Azis Rachmat SIK, kepada Prohaba, Selasa (13/7/2021) siang menyebutkan, tersangka AF dan BB 24 paket sabu siap edar ini sudah diamankan di Mapolres Langsa.

Menurut Kasat Resnarkoba, tersangka AF dicokok di sebuah warung kopi di daerah tempat tinggalnya, Gampong Sungai Pauh Pusaka, Senin (12/7/2021) pukul 11.00 WIB.

Saat itu, tersangka AF tidak menyangka kedatangan Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Langsa ke warung tempat dia lagi nongkrong.

“Sewaktu anggota datang ke warung itu, tersangka AF tampak gugup dan buru-buru membuang 24 paket sabu miliknya di sekitar lantai kios tersebut,” ujarnya.

Awalnya, sabu-sabu 24 paket itu sempat hendak dihilangkan atau dibuang tersangka ke lantai kios tersebut supaya tak ada bukti.

Baca juga: Polisi Langsa Ringkus Dua Pengedar Sabu

Namun, akal bulus tersangka diketahui petugas.

Bukti yang sudah berpindah ke tangan petugas membuat AF tak berkutik.

AF tidak bisa lagi menyangkal, usai petugas mendapati satu bungkusan yang berisikan 24 paket sabu di lantai tak jauh dari tempat duduk AF.

Menurut Iptu Imam Azis, siang itu juga tersangka AF bersama BB sabu seberat 6,34 gram langsung diboyong Tim Satgas Ops Antik Seulawah II ke Mapolres Langsa.

Sebelumnya, aktivitas tersangka AF mengedarkan sabu-sabu di daerah tempat tinggalnya sudah sangat meresahkan masyarakat setempat, sehingga ada warga yang lapor polisi.

Berkat adanya laporan masyarakat tim melakukan penyelidikan, hingga akhirnya pelaku AF berhasil diringkus untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka AF mengaku membeli sabu untuk ia edarkan kembali itu dari temannya yang berinisial A yang kini buron, seharga Rp 1.600.000.

“Saat ini tersangka AF dan barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan nama A sudah kita masukkan ke dalam daftar pencarian orang (DPO),” ujarnya. (zb)

Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved