Breaking News:

Olahraga

Akhirnya, Messi Lima Tahun Lagi di Barcelona

Lionel Messi dikabarkan bakal mengakhiri spekulasi soal masa depannya dengan menandatangani kontrak lima tahun tambahan bersama Barcelona...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: AFP
Lionel Messi saat merayakan golnya pada laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang mempertemukan Barcelona vs Athletic Bilbao di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1/2021). 

PROHABA.CO - Lionel Messi dikabarkan bakal mengakhiri spekulasi soal masa depannya dengan menandatangani kontrak lima tahun tambahan bersama Barcelona.

Hal ini dilaporkan oleh L'Esportiu dan ESPN, yang mengutarakan kalau Lionel Messi akhirnya menyetujui perpanjangan kontrak setengah dekade bersama Barcelona.

Messi pun dilaporkan menerima pengurangan gaji hingga 50 persen demi terus merumput bersama Blaugrana, klub yang telah ia bela sejak berusia 13 tahun pada tahun 2000 tersebut.

Kabar perpanjangan ikatan kerja tersebut merupakan puncak dari negosiasi para petinggi Barcelona dengan presiden LaLiga Javier Tebas selama beberapa pekan terakhir.

LaLiga sebelum ini tak ingin memberi Barcelona lampu hijau untuk perpanjangan kontrak Messi kalau kubu Blaugrana tak bisa mengurangi beban gaji klub.

Batas pengeluaran Barcelona memang dikurangi dari 600 juta euro ke 347 juta euro selama pandemi oleh para pengurus kompetisi domestik Liga Spanyol tersebut.

Baca juga: PSG Kibarkan Bendera Putih untuk Lionel Messi

Oleh karena itu, satu-satunya cara agar Barca dapat mengakali pembatasan gaji ini adalah dengan meminta Messi melakukan pemotongan gaji sekaligus menyebar remunerasinya selama lima tahun ke depan.

Tak hanya itu, Messi juga akan tetap mendapat sejumlah uang dari ikatan kerja baru tersebut saat ia meninggalkan posisinya sebagai pemain Barcleona pada 2026 dan bertindak sebagai duta Barca ke Amerika Serikat.

Messi memang punya rencana mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola di MLS (Liga Amerika Serikat).

Kontrak Messi sebelum ini ditaksir berada di angka 500 juta euro yang tersebar selama empat musim hingga 30 Juni 2021.

Ia diperkirakan menerima pemotongan gaji hingga 50 persen agar bisa memperkuat Barcelona sampai berumur 39 tahun saat kontrak barunya ini berakhir.

Barca sendiri masih berupaya mengurangi beban gaji klub, mengingat mereka perlu juga mencari ruang di neraca keuangan demi kedatangan Sergio Aguero, Memphis Depay, Eric Garcia, dan Emerson Royal.

Salah satu pilar tim utama yang kabarnya akan dilepas adalah Antoine Griezmann dengan Barca bersedia melakukan pertukaran antara sang pemain dengan klub lamanya, Atletico Madrid.

Barcelona mengincar gelandang Saul Niguez dari kubu pasukan Diego Simeone tersebut.

Barcelona juga mengizinkan Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic untuk mencari klub baru walau masih minim pergerakan dari keduanya sampai pekan ini. (kompas.com)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved