Breaking News:

Belasan Paket Sabu Dilempar ke Rutan Sigli, Ditemukan di Lapangan Voli

Aksi melemparkan narkoba kembali dilakukan orang tak dikenal (OTK) ke dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sigli, Pidie

Editor: bakri
FOTO FOR PROHABA
BARANG bukti sabu-sabu tak bertuan ditemukan di lapangan voli Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sigli, Pidie, Kamis (22/7/2021) dini hari. Sabu sebanyak 13 paket itu dilemparkan orang tak dikenal dari luar rutan dalam kotak rokok yang diikat dengan batu sebagai pemberat. 

SIGLI - Aksi melemparkan narkoba kembali dilakukan orang tak dikenal (OTK) ke dalam Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Sigli, Pidie pada Kamis (22/7/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

Barang haram itu dilempar dari luar ke dalam rutan dengan sasaran narapidana (napi) yang diduga menjadikan rutan sebagai tempat  peredaran narkoba.

Modus tersebut bukan kali ini saja terungkap, melainkan sudah berkali-kali terjadi di rutan sebagai lembaga pembinaan bagi napi yang menjalani masa hukuman.

Kepala Rutan Kelas IIB Sigli, Halim Faisal kepada Prohaba, Kamis (22/7/2021), mengatakan, sabu tidak bertuan itu ditemukan petugas piket di lapangan voli dalam Rutan Kelas IIB Sigli.

Sabu tersebut terdiri atas paket besar dan kecil yang totalnya berjumlah 13 paket.

Dijelaskan, sabu 13 paket itu dimasukkan dalam bungkusan rokok yang diikatkan dengan batu sebagai pemberat. Dengan demikian, saat dilemparkan dari luar rutan, daya jangkaunya lebih jauh.

Namun, petugas rutan berhasil menggagalkan peredaran sabu dalam rumah tahanan tersebut.

"Beratnya sabu tidak bertuan itu sekitar 2 gram lebih yang kini telah diserahkan ke Resnarkoba Polres Pidie untuk dimusnahkan," ujar Halim Faisal.

Menurutnya, pelemparan sabu ke dalam Rutan Kelas IIB Sigli diduga dilakukan pada dini hari ketika suasana sedang sepi dan penghuni rutan sedang tidur.

Diduga, pelaku menggunakan sepeda motor (sepmor) dan langsung kabur setelah beraksi. “Aksi melemparkan sabu ke rutan telah beberapa kali terjadi di sini, tapi selalu berhasil digagalkan petugas,” kata Halim.

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved