Breaking News:

11 Desa dan Kelurahan Dilanda Banjir di Kabupaten Asahan

Sedikitnya terdapat 3.323 keluarga yang terdata di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan yang saat ini terdampak banjir tiga ...

Editor: Muliadi Gani
Shutterstock
ILUSTRASI BANJIR 

PROHABA.CO, ASAHAN - Sedikitnya terdapat 3.323 keluarga yang terdata di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Asahan yang saat ini terdampak banjir tiga hari terakhir.

Khaidir Sinaga, Sekretaris BPBD Asahan membenarkan hal tersebut, menurutnya 3.323 keluarga tersebut terdata di beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten Asahan.

“Ada 3.323 Kk yang terdampak akibat banjir, saat ini kami masih melakukan pendataan dan kemungkinan akan bertambah,” ujar Khairdir, Rabu(18/8/2021).

Katanya, banjir menggenangi di puluhan desa dengan ketinggian bervariatif dari 10-100 cm.

“Kecamatan Simpang Empat dengan ketinggian air sekitar 50cm-100cm diatas permukaan tanah dan sekitar 10-40cm didalam rumah.

Kelurahan Bunut, Kelurahan Bunut Barat, Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kota Kisaran Barat dengan ketinggian air sekitar 50cm-150cm diatas permukaan tanah dan sekitar 30-60cm didalam rumah,” jelasnya.

Lanjutnya, Desa Perkebunan Sei Balai, Desa Sei Beluru, Desa Meranti, Desa Serdang, Desa Air Putih, Desa Gajah, Desa Sukajadi Kecamatan Meranti dengan ketinggian air juga bervariatif sekitar 50cm-100cm diatas permukaan tanah dan sekitar 10-40cm didalam rumah.

Baca juga: Banjir di Nagan Raya Surut, Masih Ada 3 Desa Lagi yang Terendam Banjir

“Desa Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga ketinggian air bervariatif sekitar 50cm-100cm diatas permukaan tanah dan sekitar 10-30cm didalam rumah,” katanya.

Khaidir memaparkan Desa dan Kelurahan di masing-masing Kecamatan yang terdampak banjir di Kabupaten Asahan.

1. Desa Tanah Rakyat Kecamatan Pulo Bandring

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved