Breaking News:

Tabrakan di Aceh Timur, Sopir Pikap dan Hiace Kritis

Kecelakan lalu lintas (laka lantas) terjadi antara mobil pikap L-300 dengan minibus Toyota Hiace, di Desa Alue Rangan, Kecamatan Sungai Raya

Editor: bakri
FOTO KIRIMAN WARGA
KONDISI salah satu mobil yang terlibat tabrakan di Jalan Medan - Banda Aceh, Desa Alue Rangan, Aceh Timur, Senin (16/8/2021). 

LANGSA - Kecelakan lalu lintas (laka lantas) terjadi antara mobil pikap L-300 dengan minibus Toyota Hiace, di Desa Alue Rangan, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur, Senin (16/8/2021) pukul 05.30 WIB.

Akibat insiden di jalan raya itu sopir kedua mobil tersebut kritis dan hingga Rabu (18/8/2021) masih dirawat di RSUD Langsa. Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK MH, melalui Kasat Lantas, AKP Hendra Marlan SH SIK, mengatakan, kecelakaan itu terjadi di jalan Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Geulumpang Payung, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur.

Saat kejadian, mobil barang pikap Mi tsubishi L-300 dengan nomor pelat BL 8476 ZT disopiri Mukhtarizal R (22). Statusnya masih mahasiswa dan tercatat sebagai warga Dusun Tgk Badayah, Desa Geulumpang Samlakoe, Kecamatan Baktiya, Aceh Utara. Sedangkan penumpang tunggal di pikap tersebut bernama Muhammad Rizal (30), warga Dusun Baroh, Desa Mane Kawan, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara.

Sementara itu, mobil penumpang Toyota Hiace BL 7512 JH dikemudikan oleh Rizki Maulana (29), warga Desa Menasah Mee, Kecataman Muara Dua, Kota Lhokseumawe. Penumpang di mobil Toyota Hiace yang terluka adalah Sri Mulyati (47), warga Dusun Tanjung Mulya, Desa Tanjung Beringin, Kecamatan Hinai, Langkat, Sumatera Utara. Berdasarkan informasi yang dihimpun Prohaba, kecelakaan antara mobil pikap L-300 dengan minibus Hiace itu terjadi saat jalan masih lengang.

Pagi itu mobil pikap dengan muatan buah-buahan melaju dari arah Kota Langsa menuju Peureulak, Aceh Timur dengan kecepatan sedang. Mobil Hiace melaju berlawanan arah dengan kecepatan tinggi.

Ketika tiba di tikungan jalan Medan-Banda Aceh, Desa Alue Rangan, Kecamatan Sungai Raya, kedua mobil tabrakan, sehingga kedua mobil ringsek di bagian depannya. Tabrakan itu dikabarkan lantaran mobil pikap melaju terlalu ke kanan, sehingga menyambar sisi kanan mobil penumpang Hiace. Akibat kejadian itu, sopir kedua mobil dilaporkan dalam kondisi kritis. Sedangkan seorang penumpang mobil minibus luka-luka. Sebelumnya para koban dirawat di Puskesmas Sungai Raya. Namun, karena kondisinya kritis, kedua sopir dirujuk ke RSUD Langsa. (zb)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved