Teknisi Meninggal Tersengat Listrik di Indomaret Nagan Raya

Muhammad Agus Arianda (32), warga Desa Arongan Lambalek, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, meninggal dunia karena tersengat listrik di Indomaret Kompleks..

Editor: Muliadi Gani
Kasat Reskrim Polres Nagan Raya, AKP Machfud 

PROHABA, SUKA MAKMUE - Muhammad Agus Arianda (32), warga Desa Arongan Lambalek, Kecamatan Kuala, Nagan Raya, meninggal dunia karena tersengat listrik di Indomaret Kompleks SPBU Blang Muko Kecamatan Kuala, Kamis (19/8/2021) petang.

Korban merupakan seorang teknisi yang sehari-hari bekerja pada sebuah toko elektronik di Meulaboh, Aceh Barat.

Hingga Jumat (20/8/2021) siang kasus pekerja tersetrum listrik itu masih dalam pengusutan aparat Polres Nagan Raya. 

Bahkan, swalayan Indomaret di kompleks SPBU untuk sementara disegel polisi guna mengungkap kasus yang menghebohkan tersebut.

Diperoleh informasi dari kepolisian bahwa korban Agus dan dua rekannya, Rahmadani (19) dan Irwanto (34), tiba di Indomaret untuk memperbaiki fan pembuangan udara panas ke plafon.

Korban yang bekerja sebagai teknisi elektronik tinggal di Toko Sentral Elektronik Service, Jalan Manekro, Meulaboh, Aceh Barat.

Sekira pukul 17.40 WIB pada saat Irwanto sedang berada di luar Indomaret, Rahmadani yang pada saat itu berada di dalam swalayan melihat korban berteriak minta tolong sambil menggedor dinding di atas lemari pendingin.

Kemudian Rahmadani ke luar memanggil Irwanto yang berada di luar Indomaret dan melihat korban sudah tidak bergerak lagi di atas lemari pendingin.

Baca juga: Hendak Tolong Ibunya Tersengat Listrik, Anak Ikut Tersetrum, Keduanya Tewas

Baca juga: Kembali Terjadi Kebakaran Ruko di Kotafajar, Api Diduga Berasal dari Hubungan Arus Pendek Listrik

Lalu Irwanto menyuruh karyawan Indomaret untuk mematikan meteran listrik, lalu korban dilarikan ke RSUD Sultan Iskandar Muda (SIM) Kabupaten Nagan Raya. Namun ketika sampai di rumah sakit, dokter menyatakan korban sudah tak bernyawa.

Korban dinyatakan mengalami hangus pada beberapa bagian tubuhnya.

Menjelang malam, setelah divisum et repertum, jenazah korban dibawa pulang ke kampung halamannya di Desa Arongan, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.

Polisi yang turun ke lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian.

Bahkan polisi turut menyegel sementara Indomaret di SPBU Blang Muko yang lokasinya di Jalan Nasional Simpang Peut-Meulaboh itu.

Penyidik turut memeriksa sejumlah saksi, yakni dua rekan kerja korban, tiga karyawan Indomaret, dan satu orang lagi pekerja SPBU Blang Muko.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Machfud kepada Prohaba mengatakan, kasus warga meninggal tersetrum di Indomaret itu masih dalam pemeriksaan pihaknya.

"Polisi telah melakukan olah TKP dan memintakan visum korban kepada dokter," katanya.

Menurutnya, kasus seorang pekerja kesetrum di lemari es Indomaret masih diselidiki apakah ada unsur pidana atau tidak.

Sejauh ini, sejumlah saksi telah dimintai keterangan dan mengamankan sejumlah barang bukti. (riz)

Baca juga: Usai Nyanyi di Pesta, IRT Meninggal Tersetrum Listrik

Baca juga: Tukang Bangunan Tersengat, Arus Listrik di Lantai 2 Ruko

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved