Breaking News:

Kriminal

Bawa Sabu 2 Kg, Dua Pemuda Diciduk Polisi

Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur mengamankan dua pemuda yang membawa 2 kg narkoba jenis sabu-sabu dengan mengendarai sepeda motor ...

Editor: Muliadi Gani
DOK POLRES ACEH TIMUR.
BB narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 Kg yang diamankan dari dua pemuda di Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur. 

PROHABA, IDI - Anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Aceh Timur mengamankan dua pemuda yang membawa 2 kg narkoba jenis sabu-sabu dengan mengendarai sepeda motor (sepmor).

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro SIK MH, melalui Kasubbag Humas, Iptu Agusman Said Nasution, mengatakan, kedua pemuda itu diamankan saat mengendarai sepmor di jalan nasional Banda Aceh-Medan, tepatnya di Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, Rabu (19/8/2021) sekitar pukul 13.00 WIB lalu.

Namun, karena masih ada tersangka yang diburu dalam kasus ini, informasi tentang penangkapan dua tersangka itu baru diungkapkan pihak kepolisian kepada insan pers pada Selasa (24/8/2021) siang.

Menurut Iptu Agusman, kedua tersangka pelaku yang diamankan itu berinisial MK (21), warga Desa Matang Nibong, Kecamatan Madat dan WN (21), warga Desa Putoh Sa, Kecamatan Pantee Bidari, keduanya warga Aceh Timur.

Iptu Agusman mengatakan, ditangkapnya kedua pemuda itu, berawal dari informasi masyarakat kepada anggota Opsnal Satresnarkoba bahwa akan ada sepmor Honda CBR warna merah yang akan melintas dari arah Banda Aceh menuju Medan dicurigai membawa narkotika pada Rabu, 19 Agustus 2021 sekira pukul 09.00 WIB.

Mendapat informasi tersebut, Kasatres Narkoba Polres Aceh Timur memimpin langsung anggotanya untuk memantau pergerakan kendaraan yang diinformasikan masyarakat tersebut.

Baca juga: Polisi Buru Pemilik Narkoba dan Periksa Seorang Napi

Baca juga: Polisi Langsa Ringkus Dua Pengedar Sabu

Sekira pukul 13.00 di jalan Medan-Banda Aceh, Desa Peulalu, Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, melintas sebuah sepmor Honda CBR dengan nomor polisi BL 3428 NAH yang dikendarai WN membonceng MK.

Petugas kemudian menghentikan keduanya.

Saat dilakukan pemeriksaan ditemukan sebuah plastik warna merah berisi dua bungkus narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dalam kemasan teh Cina bertuliskan Qing Shan warna hijau.

Setelah ditimbang, beratnya 2 kg.

Selain sabu-sabu, dari kedua pemuda itu juga diamankan sepmor Honda CBR BL 3428NAH dan satu unit handphone.

Kini, kedua pelaku beserta barang bukti kejahatan mereka telah diamankan di Mapolres Aceh Timur, untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut.

Para pelaku dijerat penyidik dengan Pasal 114 ayat (2) juncto (jo) Pasal 112 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau hukuman mati. (c49)

Baca juga: Polisi Berhasil Menangkap Pengedar Sabu 6,34 Gram, Setelah Warga Resah dan Melaporkan Kepolisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved