Breaking News:

Kasus Prostitusi Dilimpah ke Mapolres Aceh Barat

Pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP & WH) Aceh Barat melimpahkan kasus dugaan prostitusi kepada pihak mapolres ...

Editor: Muliadi Gani
PROHABA/SA’DUL BAHRI
POLISI Syariat Islam mengamankan wanita yang ter libat kasus mesum di Wisma Bunda, kawasan Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Sabtu (28/8/2021) dini hari. 

PROHABA, MEULABOH - Pihak Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP & WH) Aceh Barat melimpahkan kasus dugaan prostitusi kepada pihak mapolres setempat untuk ditindaklanjuti secara hukum.

Pasangan mesum yang menjadi tersangka pelanggar syariat Islam itu diserahkan pada Sabtu (28/8/20221) malam, termasuk dua orang muncikari, dari tempat penginapan Wisma B di Meulaboh.

Dua muncikari sebagai penyedia wanita malam untuk para pria hidung belang itu masing-masing berinisial MD dan AG, keduanya warga Meulaboh.

Sementara itu, pasangan mesum, terdiri atas perempuan WR (24), asal Kompleks Budha Tzu Chi, Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, dan prianya berinisial FW (27), warga Ranto Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

“Muncikari dan pasangan mesum itu sudah kita serahkan ke Mapolres Aceh Barat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku,” kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra kepada Prohaba, Minggu (28/8/2021) siang.

Sebelumnya, sebagaimana diberitakan Prohaba kemarin, satu pasangan mesum ditangkap warga dalam penggerebekan di Wisma B kawasan Desa Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Jumat (27/8/2021) sekitar pukul 23.00 WIB.

Selain diamankan satu pasangan mesum, dua muncikari sebagai penyedia jasa esek-esek itu juga digelandang ke kantor Satpol PP dan WH pada malam itu untuk diproses secara hukum.

Baca juga: Ada Bisnis Prostitusi di Meulaboh, Sekali Kencan Rp 2 Juta

Baca juga: Mahasiswi Jadi Mucikari Prostitusi Online di Nagan Raya Ditangkap Polisi

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra, Sabtu dini hari mengatakan, sekitar pukul 23.30 WIB pihaknya menerima laporan dari Keuchik Kuta Padang, Kecamatan Johan Pahlawan bahwa ada satu pasangan mesum digerebek oleh warga.

Berdasarkan laporan tersebut pihaknya langsung ke lokasi di Wisma B, tempat pasangan tersebut ditangkap saat berduan di dalam kamar wisma.

Wanita yang ditangkap tersebut berinisial WR (24), warga Kompleks Budha Tzu Chi, Peunaga Paya, Kecamatan Meureubo, sedangkan pria hidung belangnya FW (27), warga Ranto Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya.

Tarif yang ditawarkan untuk sekali kencan sekitar Rp 2 juta, di mana tempat dan keamanan dijamin oleh para penyedia jasa di wisma tersebut.

Dalam kesempatan itu personal Satpol PP dan WH menemukan kondom bekas pakai di kamar tersebut yang sudah digunakan.

Namun kondom tersebut apakah milik pasangan tersebut atau bukan, juga masih dalam penyidikan pihak Satpol PP dan WH.(c45)

Baca juga: Polisi Bongkar Prostitusi Online di Nagan Raya ,Cari ‘User’ di Wilayah Barsela

Baca juga: Polisi Bongkar Prostitusi, 15 Anak-Anak Diamankan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved