Breaking News:

Olahraga

Debut Apik Messi Bersama PSG Pecahkan Rekor Tayang Ligue 1

Debut Lionel Messi yang bermain apik bersama klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG), memecahkan rekor tayangan Ligue 1 di Spanyol...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: AFP
Lionel Messi melakoni debutnya di Paris Saint-Germain dalam laga pekan keempat Ligue 1 2021-2022 melawan Stade de Reims di Stadion Auguste Delaune, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. 

PROHABA.CO - Debut Lionel Messi yang bermain apik bersama klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG), memecahkan rekor tayangan Ligue 1 di Spanyol.

Messi yang sebelumnya tampil bersama Barcelona ini telah melakoni kepiawaiannya ‘mengolah’ bola sebagai pemain PSG.

Debut sang megabintang ini dicatat saat Les Parisiens menang 2-0 atas Reims di Stade Auguste-Delaune pada pekan keempat Ligue 1, Senin (30/8/2021) dini hari WIB.

Kylian Mbappe menjadi bintang kemenangan PSG berkat dwigolnya yang dicetak pada menit ke-16 dan 63'.

Messi sendiri melakoni debut setelah masuk menggantikan Neymar pada menit-66.

Debut di Liga Prancis, La Pulga 'demikian julukan Lionel Messi' mendapatkan sambutan meriah dari publik dan suporter PSG yang datang ke Stade Auguste-Delaune.

Penampilan perdana peraih enam kali Ballon d'Or bersama PSG itu pun menyita perhatian jutaan pasang mata lewat televisi.

Di Spanyol, ESPN bahkan melaporkan bahwa laga debut Messi itu menciptakan rekor sebagai tayangan Ligue 1 yang paling banyak menyedot penonton.

Tercatat, sebanyak lebih dari 2 juta pemirsa menyaksikan aksi La Pulga saat PSG melawan Reims.

Baca juga: Lionel Messi Sepakat Bergabung dengan PSG, Siap Debut Lawan Reims di Ligue 1

Hal ini bisa dipahami, mengingat publik sepak bola Spanyol, khususnya suporter Barcelona lama dibuat terpesona dengan Messi yang beraksi selama 17 musim di LaLiga.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved