Breaking News:

Pasien Covid-19 Bayar Rp 400 Juta-an di RS Colombia Medan

Satgas Covid19 Kota Medan mengonfirmasi pasien yang dikenakan biaya perobatan corona hingga Rp 400 juta-an di RS Colombia Asia tak hanya satu orang...

Editor: Muliadi Gani
ilustrasi pasien Covid-19
ilustrasi pasien Covid-19 

PROHABA.CO, MEDAN - Satgas Covid19 Kota Medan mengonfirmasi pasien yang dikenakan biaya perobatan corona hingga Rp 400 juta-an di RS Colombia Asia tak hanya satu orang.

Sebelumnya, keluarga pasien Covid-19 asal Desa Pagaran Singkam, Padang Lawas bernama Anjelia Siregar (almarhum) terkena tagihan biaya pengobatan yang mencapai Rp 456 juta di Rumah Sakit Columbia Asia Medan.

Plt Kadis Kesehatan Kota Medan, Mardohar Tambunan menjelaskan bahwa para pasien yang ditagih hingga ratusan juta tersebut tak hanya satu orang.

“Tapi meskipun begitu saya mengikuti kasus itu coba konfi rmasi lagi terkait hal itu di mana masalahnya.

Karena dia memang terkejut kaget dia, karena bukan hanya dia sendiri ada berapa orang mereka yang 400 jutaan itu,” tuturnya, Selasa (31/8/2021).

Saat ditanyai total berapa orang pasien yang dikenakan biaya fantastis tersebut Mardohar tak merincikan.

Ia menjelaskan bahwa RS Colombia Asia memang benar rumah sakit yang merawat pasien terpapar corona namun pembayaran dilakukan secara mandiri tidak ditanggung BPJS.

“Kita sudah mencoba mengkonfi rmasi kepada rumah sakit, itukan memang rumah sakit penanganan Covid juga.

Tapikan mereka berbayar enggak pakai BPJS,” jelasnya.Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa para pasien Covid19 yang dirawat di RS Colombia Asia telah terlebih dahulu membuat perjanjian dengan pasien.

“Walaupun memang Covid19 ditanggulangi pemerintah, jadi mereka itu punya perjanjian tersendiri untuk pasien yang masuk kesitu.

Baca juga: Polusi Udara Perburuk Kondisi Pasien Covid-19

Baca juga: Viral! Relawan Pasien Covid-19 Joget Dekat Lubang Pemakaman, Begini Penjelasan Polisi

Halaman
12
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved