Breaking News:

Kebakaran

7 Kios di Serbelawan Dilalap Si Jago Merah

Sebanyak tujuh kios di Pasar Baru Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, dilalap si jago merah, Jumat (10/9/2021).

Editor: IKL
Tribun Medan - Alija Magrib
Sebanyak tujuh kios di Pasar Baru Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, dilalap si jago merah, Jumat (10/9/2021) pagi. 

PROHABA.CO, SIMALUNGUN - Sebanyak tujuh kios di Pasar Baru Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, dilalap si jago merah, Jumat (10/9/2021) pagi.

Kebakaran ini pun sontak menggegerkan masyarakat.

Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar mengatakan, informasi kebakaran diketahui oleh personel Polsek Serbalawan Bripka Tigor Manurung yang sedang mengantarkan anak sekolah.

Kemudian anggotanya itu  melihat asap sudah membumbung di kios tersebut.

Di waktu yang sama, keluarga dari salah satu pemilik kios sudah kaget melihat ada api membesar. 

"Bripka Tigor memberitahukan perihal kejadian tersebut. Selanjutnya kita menuju TKP kebakaran," ujar Yunus Siregar saat dikonfirmasi Tribun Medan. 

Yunus mengatakan, ia telah menghubungi branwir milik PT.Bridgestone untuk meminta bantuan memadamkan api, sembari pemadaman dilakukan dengan cara seadanya dan mengeluarkan barang-barang yang mudah diselamatkan.

"Api mulai membesar dan membakar seluruh kios-kios yang berdempetan. Kios tersebut terbuat dari bahan kayu dan dinding tripleks yang mudah terbakar," katanya.

Api berhasil dipadamkan kurang lebih setengah jam setelah api muncul. Namun tetap saja, sebanyak 7 kios tak bisa diselamatkan. Ujar Kapolsek, untuk korban jiwa dalam peristiwa ini nihil dan kerugian materi masih ditaksir.

"Diduga kebakaran kios tersebut berasal dari alat elektronik loudspeaker yang terbakar, dan selanjutnya api menyambar bangunan kios-kios yang terbuat dari bahan kayu dan tripleks yang mudah terbakar," ujarnya.

Adapun ketujuh kios yang terbakar masing-masing dimiliki Mariska (38), Geni Butarbutar (30), Suparti (40), Zuki (35), Vivi (45), dan M Sitanggang (55) memiliki dua kios.

"Mereka campur, ada yang bengkel dan pedagang sebagainya lah," tutup Kapolsek.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Sebanyak 7 Kios di Serbelawan Dilalap Si Jago Merah, Tak Ada Korban Jiwa

Tags
Kebakaran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved