Breaking News:

Kriminal

Nekat Selundupkan 3 Kg Sabu, Dua Warga Aceh Terancam Hukuman Mati

Nekat antar sabu ke 3 provinsi, dua warga Aceh Muhammad Joni (33) dan Irwan Sahputra (41) terancam hukuman mati.

Editor: IKL
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI TARIGAN
Nekat antar sabu ke 3 provinsi, dua warga Aceh Muhammad Joni (33) dan Irwan Sahputra (41) berakhir diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (16/9/2021) 

PROHABA.CO, MEDAN - Nekat antar sabu ke 3 provinsi, dua warga Aceh Muhammad Joni (33) dan Irwan Sahputra (41) terancam hukuman mati.

Keduanya diadili di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Kamis (16/9/2021) sore.

Dua pria asal Aceh tersebut diadili atas kepemulikan narkoba jenis sabu seberat 3.000 gram (3Kg)

Dalam dakwaannya Jaksa Penuntut Umum (JPU) Patrecia Pasaribu, Muhammad Joni dan Irwan Sahputra, ditangkap oleh Tim Sat Res Narkoba Polrestabes Medan di Jalan Lintas Barat Sibolga Padang Sidimpuan pada Sabtu (10/4/2021) lalu sekira jam 22.00 WIB.

"Kedua terdakwa ditangkap oleh saksi Dude Efni, saksi Matredy Naibaho, saksi Ricardo Siahaan dan saksi Marzuki Ritonga (keempatnya anggota Polri Polrestabes Medan)," kata JPU

Jaksa mengatakan, ketika dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 1 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu yang ditemukan di diding kiri mobil, dan 1 bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu ditemukan di diding kanan mobil serta bungkus plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu ditemukan di kap depan mesin mobil.

Menurut jaksa, awalnya terdakwa Muhammad Joni dihubungi oleh Rusli (DPO) I menyuruh terdakwa Joni untuk mengantar narkotika jenis sabu sebanyak 3 Kg.

Baca juga: Polres Langsa Tangkap Pengedar Sabu-Sabu

Disebutkan JPU, dimana saat itu,kedua terdakwa harus mengantar kan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 3 kg itu ketiga Provinsi yakni sebanyak 1 kg ke Jambi,1kg ke Pekanbaru dan 1 kg lagi ke Padang,

Disebutkan JPU, menurut pengakuan terdakwa pemilik narkoba (Rusli) akan memberikan upah sebesar Rp. 10.Juta per kilo sehingga total upah seluruhnya sebesar Rp 30 Juta dari pernyanjian iti terdakwa Muhammad Joni pun menyetujuinya.

"Selanjutnya terdakwa Joni mengajak terdakwa Irwan Saputra untuk mengantarkan narkotika jenis sabu-sabu tersebut dan terdakwa Iran juga menyetujuinya," bebernya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved