Breaking News:

Pohon Tumbang

Pohon Tumbang di Kawasan Tirtanadi Sibolangit, Arus Lalu Lintas Medan-Berastagi Macet

Arus lalulintas dari arah Kota Medan menuju Berastagi Kabupaten Karo, mengalami tersendatan, Senin (20/9/2021).

Editor: IKL
TRIBUN MEDAN/HO
Pengendara melintas di jalan yang tertutup pohon tumbang, di Jalan Jamin Ginting, tepatnya di kawasan PDAM Tirtanadi Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Senin (20/9/2021). 

PROHABA.CO, KARO - Arus lalulintas dari arah Kota Medan menuju Berastagi Kabupaten Karo, mengalami tersendatan, Senin (20/9/2021).

Kondisi ini, dikarenakan adanya peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Jamin Ginting tepatnya di kawasan Tirtanadi Sibolangit.

Berdasarkan informasi yang didapat, baik kendaraan yang datang dari Kabupaten Karo menuju Kota Medan maupun sebaliknya, mengalami kemacetan di kawasan yang sempat terjadi longsor setahun lalu ini.

Baca juga: Modus Main Pacar-pacaran, Kakek di Deli Serdang Tega Rudapaksa Bocah 8 Tahun

Karena kondisi ini, pengendara harus bergantian melintasi jalan yang tertutup ranting-ranting pohon tersebut.

Salah satu pengendara R Ginting, mengaku dirinya sempat terjebak kemacetan di sekitar lokasi pohon tumbang tersebut.

Akibat pohon tumbang yang menutup satu lajur ini, dirinya terjebak macet dan tidak bisa bergerak selama kurang lebih setengah jam.

"Kurang lebih sekitar setengah jam lah tadi terjebak macetnya," ujar Ginting.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti kapan terjadinya pohon tumbang yang menutup setengah jalan ini.

Saat ditanya mengenai penanganan di lokasi pohon tumbang tersebut, pada saat dirinya melintas di lokasi tersebut sekira pukul 07.00 WIB masih belum ada penanganan baik normalisasi jalan maupun pengaturan lalulintas oleh pihak terkait.

"Kalau tadi saya lewat belum ada, buka tutup jalannya ya saling duluan saja. Tapi enggak tau kalau sekarang ya," ucapnya.

Baca juga: Mobil Avanza Tabrak Truk, Wanita Hamil 7 Bulan Tewas

Untuk antrean kendaraan yang akan melintas di kawasan ini, jika datang dari arah Kota Medan ujung kemacetan berada di sebelum Tirtanadi.

Diperkirakan, akibat dari peristiwa ini menyebabkan kurang lebih seratusan meter antrean kendaraan.

"Kalau dari Medan tadi sebelum Tirtanadi mulai kena macet, tapi dua lajur ini sama-sama kena macet karena harus gantian lewatnya," katanya. 

Dengan kondisi ini, tentunya baik pengendara umum maupun pengendara yang membawa bahan pokok tentunya menjadi terkendala. Jika biasanya waktu tempuh perjalanan dari Karo menuju Medan ditempuh selama kurang lebih dua jam, akibat pohon tumbang ini waktu tempuh menjadi lebih lama.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul ARUS Lalu Lintas Medan-Berastagi Macet, Terjadi Pohon Tumbang di Kawasan Tirtanadi Sibolangit

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved