Breaking News:

Kebakaran

Gudang Terbakar, Sofa dan Kasur Milik Perusahaan Mebel Lenyap

Sebuah rumah gudang terbakar di Jalan Anyer III, RT 04/RW 02, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (28/9/2021), pagi.

Editor: IKL
Warta Kota/Muhamad Fajar Riyandanu
Rumah Gudang Di Menteng Terbakar, Sejumlah Sofa dan Kasur Milik Perusahaan Mebel Hangus 

PROHABA.CO, MENTENG - Sebuah rumah gudang terbakar di Jalan Anyer III, RT 04/RW 02, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (28/9/2021), pagi. Rumah yang terletak di belakang Kantor Kelurahan Menteng itu sebagaian besar digunakan sebagai gudang mebel. 

Menurut Komandan Pleton Grup A Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat, Nurul Usianto mengatakan kebakaran diduga karena korsleting listrik.

"Korsketing listrik di gudang, tempat penyimpanan kasur," kata Nurul saat ditemui di lokasi. 

Ada 9 unit mobil pemadam kebakaran dan 45 personil. Adapun objek rumah yang terbakar dihuni oleh tiga orang. 

"Di dalam rumah itu ada 3 orang, mereka dalam kondisi aman. Rumah hunian yang sebagiannya digunakan untuk gudang," ujar Nurul.

Baca juga: Prosedur dan Cara Melaporkan Tindak Pidana: Datangi Kantor Polisi, hingga Lapor Secara Online

Baca juga: Inilah Tanda-tanda Jika Jodohmu Sudah Dekat, Memberi Perhatian hingga Menghormatimu

Dalam proses pemadaman, petugas mendapati sejumlah kendala yakni kondisi api yang sudah besar. Hal ini diakibatkan oleh penghuni rumah yang tidak tahu saat terjadi kebakaran. 

"Laporan atau berita yang kita terima api sudah besar. Ya karena memang tidak tahunya si penghuni yang tinggal di rumah bagian depan. Api sudah besar disebabkan lambatnya informasi yang kita terima," papar Nurul. Petugas Gulmarmat baru mendapat laporan pada pukul 07.25 WIB. 

Dalam proses pemadaman, Petugas Gulkarmat Jakarta Pusat diuntungkan karena sumber air yang tidak jauh dari lokasi kebakaran. "Kita menggunakan operasi pemadaman statis karena sumber airnya dekat, di Kali Anyer," ujarnya. 

Menurut Nurul, api benar-benar padam pukul 08.20 WIB. Hingga Pukul 09.36 WIB, sejumlah tiga unit mobil pemadam kebakaran masih bersiaga. "Tinggal mencari sumber api yang tersembunyi di puing dan kayu," ucap Nurul. 

Di lokasi tersebut, terlihat seorang petugas dibalut perban di bagian kepala. "Terkena runtuhan puing. terkena goresan dari puing. Kondisi saat ini stabil dan tidak terjadi pendarahan lanjutan," jelas Nurul. 

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved