Breaking News:

Boat Tenggelam

Boat Asal Sibolga Muatan 33 ABK Tenggelam di Aceh Jaya

Satu unit boat milik nelayan Sibolga dilaporkan tenggelam usai menabrak karang di kawasan laut Desa Lhok Timon Rigah, Kecamatan Setia Bakti,

Editor: IKL
TRIBUNNEWS.COM
Boat tenggelam tidak ada kaitan dengan berita. 

PROHABA.CO, ACEH - Satu unit boat milik nelayan Sibolga dilaporkan tenggelam usai menabrak karang di kawasan laut Desa Lhok Timon Rigah, Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Rabu (29/9/2021) sekira pukul 15.00 WIB.

Kapal yang ditumpangi 33 Anak Buah Kapal (ABK) hendak menuju ke dermaga Lhok Rigaih karena gelombang tinggi dan cuaca buruk melanda wilayah Aceh Jaya.

"Kejadiannya sekitar Pukul 15.00 WIB Rabu, saat wilayah Aceh Jaya sedang dilanda hujan disertai angin kencang," kata Munir, nelayan di Rigaih, Kamis Malam (30/9/2021)

Ia menceritakan, kapal milik nelayan asal Sibolga berangkat dari Banda Aceh untuk mencari ikan di wilayah laut Aceh Jaya namun karena cuaca buruk kapal tersebut berencana akan bersandar ke dermaga Lhok Rigaih.

Saat hendak menuju ke dermaga,  nahkoda tidak mengetahui jalur keluar masuk kapal sehingga boat tersebut menabrak karang dan tenggelam.

"Kebetulan waktu itu juga lagi badai dan air juga agak keruh, sehingga karang tidak terlihat dengan jelas," sebutnya.

Baca juga: Tak Terima Sang Anak Diajak Check-In, Ayah Polisikan Teman Dekat  

Siap Tangani Persoalan Sampah, Pemerintah Aceh Jalin Kerjasama dengan PT Solusi Bangun Indonesia Tbk

"Alhamdulillah, semua penumpang berhasil selamat dan saat ini sudah dievakuasi kedaratan menunggu kapal diperbaiki kembali," tambahnya.

Ia menambahkan, pihaknya berencana akan melakukan evaluasi terhadap kapal tenggelam pada Jumat (1/10/2021) besok dan mengambil barang-barang milik nelayan yang tertinggal di kapal.

"Besok, kami berencana akan mengevaluasi boat nelayan yang tenggelam kemarin dan mengambil barang-barang nelayan yang tertinggal dikapal," tutupnya. (*)

Baca juga: Pemerintah Terus Pacu Vaksinasi Covid-19

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapal Boat Milik Warga Sibolga yang Berpenumpang 33 ABK Tenggelam di Perairan Aceh Jaya, 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved