Breaking News:

Rektor USU Ancam DO Mahasiswa Apabila Menjadi Pengedar Narkoba

Universitas Sumatera Utara (USU) secara tegas melarang peredaran narkoba di lingkungan kampus. Tidak hanya menggandeng Badan Narkotika Nasional ...

Editor: Muliadi Gani
HO / Tribun Medan
Rektor USU, Dr. Muryanto Amin 

PROHABA.CO, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) secara tegas melarang peredaran narkoba di lingkungan kampus.

Tidak hanya menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara untuk menindak tegas oknum penyalah guna narkoba di kampus, Rektor USU Muryanto Amin juga akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) dan Mahasiswa Antinarkoba.

Muryanto mengaku, terkait penangkapan sejumlah mahasiswa, nantinya pihak USU akan terus berkoordinasi dengan BNN dan menerapkan sanksi sesuai dengan porsinya.

“Bila memang mahasiswa menjadi pemakai, maka sanksinya skorsing, bila pengedar sanksinya tentu lebih berat, yakni drop out (DO).

Setelah itu kita akan menerapkan standar operasional prosedur (SOP) jam malam aktivitas mahasiswa di kampus,” kata rektor melansir laman USU, Rabu (13/10/2021).

Rektor menjelaskan, penggunaan ruang kelas di malam hari pada saat pertemuan tatap muka akan dibatasi.

Namun, bila ada mahasiswa yang ingin berkegiatan positif, bisa meminta izin ke pihak terkait untuk menggunakan fasilitas yang ada.

Khusus terkait pengaktifan satgas dan mahasiswa antinarkoba, sebut dia, sebenarnya sempat ada, tetapi saat ini vakum.

Kejadian beberapa hari lalu jadi momentum USU untuk kembali mengaktifkan kembali satgas di level universitas, sedangkan untuk di fakultas akan dibuat mahasiswa antinarkoba.

Baca juga: BNN Gerebek FIB USU, 31 Orang Positif Narkoba, 3 Pengedar Jadi Tersangka

“Pembentukan satgas dipusatkan di tempat-tempat yang rawan penyalahgunaan narkoba. Jadi, kita memang harus serius memberantas narkoba di kampus.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved