Breaking News:

Dua Pencari Ikan Hanyut di Sungai, Satu Ditemukan Meninggal Dunia

Kedua korban adalah Danah Munthe (58), warga Desa Mbatu Bulan, Kecamatan Babussalam dan Suparjo (35), warga Desa Kuta Cingkam, Kecamatan Lawe Alas

Editor: bakri
KIRIMAN WARGA
SEJUMLAH warga sedang mengevakuasi Danah Munthe (58), warga Desa Mbatu Bulan, Kecamatan Babussalam, Aceh Tenggara yang ditemukan tewas terseret arus di Sungai Alas yang melintasi desa tersebut, Rabu (27/10/2021). 

KUTACANE - Dua pencari ikan ditemukan meninggal akibat terseret arus deras di Sungai Alas, Aceh Tenggara (Agara), Rabu (27/10/2021). Kedua korban adalah Danah Munthe (58), warga Desa Mbatu Bulan, Kecamatan Babussalam dan Suparjo (35), warga Desa Kuta Cingkam, Kecamatan Lawe Alas.

Kedua korban yang hanyut itu ditemukan terpisah. Mayat Suparjo ditemukan di Desa Meranti, Kecamatan Babul Rahmah oleh Saiful, pencari ikan warga Desa Salim Pinim, Kecamatan Tanoh Alas. Sedangkan mayat Danah Munthe ditemukan sekitar 8 kilometer dari lokasi tempatnya terseret arus oleh Tim Gabungan Search and Rescue (SAR).

Kepala Basarnas Aceh, Budiono didampingi Koordinator Pos SAR Aceh Tenggara, Budi Perdana Yandri kepada Prohaba, korban Danah Munthe alias Dek Yah telah ditemukan dalam kondisi tak lagi bernyawa.

Tim SAR gabungan berkoordinasi untuk melakukan pencarian dan penyisiran di sekitar lokasi. Setelah jasad korban ditemukan segera dievakuasi ke posko, kemudian diserahkan kepada keluarganya.

Sementara itu, Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara, Nazmi mengatakan, dua warga Aceh Tenggara dilaporkan hanyut sudah ditemukan dan meninggal dunia.

Menurut Nazmi, informasi yang diterima BPBD Agara pada 27 Oktober 2021 pada pukul 10.45 WIB dari masyarakat bahwa ada dua korban hanyut di Kali Alas.

Saat musibah, korban sedang mencari ikan di Sungai Alas yang dalam musim penghujan ini sedang meluap dan terkenal deras arusnya. (as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved