Breaking News:

Ruko Jual BBM Terbakar

Sebuah rumah toko (ruko) yang menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran di Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Rima Keuneurum, Kecamatan Peukan Bada

Editor: bakri
FOTO FOR PROHABA
Rumah toko (ruko) yang dijadikan pemiliknya tempat menjual BBM di Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Rima Keuneurum, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, terbakar Senin (15/11/2021) sore. Selain ruko, sebuah sepeda motor musnah dilalap si jago merah dalam insiden kebakaran ini. 

* Satu Sepmor Ikut Ludes

JANTHO - Sebuah rumah toko (ruko) yang menjual bahan bakar minyak (BBM) eceran di Jalan Cut Nyak Dhien, Gampong Rima Keuneurum, Kecamatan Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar terbakar, Senin (15/11/2021) sore.

Kebakaran yang menghanguskan sebagian ruko itu juga menyebabkan satu sepeda motor (sepmor) yang berada di teras ruko terpanggang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Aceh Besar melalui personel Pusdalops Ikbal, menyampaikan informasi itu kepada Prohaba, Senin (15/11/2021) malam.

Ikbal menceritakan, awalnya petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh menerima informasi tentang adanya kejadian kebakaran ruko yang pemiliknya berjualan BBM eceran.

Petugas piket pos induk juga menghubungi Pos Damkar Peukan Bada setelah menerima informasi dari masyarakat. Setiba petugas di lokasi kejadian, sebagian besar api juga sudah dipadamkan oleh warga di sekitar lokasi kejadian secara manual.

Namun, sebuah sepmor korban tidak dapat diselamatkan dan ikut terbakar dikarenakan posisi kendaraan tersebut berada di teras dan berdekatan dengan tempat pengisian BBM eceran itu.

Sedangkan ruko milik korban hanya rusak di bagian depan atau teras. Berkat kesigapan masyarakat dalam memberi bantuan, sehingga ruko beserta isinya dapat diselamatkan. Penyebab kejadian dan sumber api sudah dalam penanganan pihak yang berwajib.

Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh mengerahkan satu unit armada damkar ke kokasi kejadian dan dibantu satu armada Pos Peukan Bada. Api berhasil dipadamkan pukul 18.30 WIB. (as)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved