Breaking News:

Ular Welang Sepanjang 1 Meter Ditangkap di Toko Perabot Lhoong

Sejumlah pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar berhasil menangkap lalu mengevakuasi ular dari toko perabot yang berlokasi ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO FOR PROHABA
Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar menangkap dan langsung mengevakuasi ular dari toko perabot yang berlokasi di Pasar Lhoong, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (30/11/2021). 

PROHABA.CO, KOTA JANTHO - Sejumlah pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar berhasil menangkap lalu mengevakuasi ular dari toko perabot yang berlokasi di Pasar Lhoong, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (30/11/2021) siang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD) Aceh Besar, Farhan AP didampingi Personel Pusdalops Maswani kepada Prohaba, Selasa (30/11/2021) mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong menerima informasi yang disampaikan Azhari tentang adanya seekor ular jenis welang bersarang di toko perabotnya.

Ular sepanjang 1 meter itu pertama kali dilihat Azhari saat ia sedang beraktivitas di lokasi usaha perabotnya.

Mengetahui ada ular, ia langsung memberitahukan kepada warga agar menghubungi petugas Pos Damkar BPBD Lhoong untuk melaporkan dan mengevakuasi ular tersebut dari tokonya.

Baca juga: Aipda Fathurrahman Tewas Digigit Ular

Baca juga: Ular di Kamar Mandi Panikkan Penghuni  Rumah di  Geuceu

Petugas piket yang dikomandoi Haris yang sudah dikenal mempunyai kemampuan  menjinakkan reptil berbahaya tersebut, didampingi oleh empat personel Damkar Pos Lhoong langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penangkapan.

Di toko perabot Azhari yang berada di Pasar Lhoong, petugas lebih dahulu mengamati posisi ular yang berada di sudut ruangan.

Haris yang sudah piawai dalam menangkap ular hanya butuh waktu beberapa menit untuk menangkap dan menjinakkan ular tersebut menggunakan stick ular.

Pukul 11.30 WIB ular tersebut pun berhasil ditangkap.

Kemudian, menurut informasi yang disampaikan Haris ke Pusdalops BPBD Aceh Besar, ular tersebut sudah dilepasliarkan kembali ke habitatnya di kawasan berhutan di Aceh Besar. (as)

Baca juga: Demi Nikahi WIL, Pria India Habisi Istri Pakai Ular Kobra

Baca juga: Mangsa Dua Ayam, Ular Piton Ditangkap

Baca juga: Kakek 63 Tahun Tewas Digigit Ular Berbisa di Areal Persawahan

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved