Breaking News:

Menko Airlangga Bersyukur Sampai Hari Ini Pandemi Dapat Terkendali

Meskipun dapat terkendali, kata Airlangga, pemerintah menyadari bahwa dinamika ke depan masih menjadi tantangan yang perlu diantisipasi dengan baik.

Editor: IKL
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

PROHABA.CO, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, pandemi Covid-19 dan variannya masih menjadi tantangan bagi perekonomian global dalam jangka pendek.

Kendati demikian, kata Airlangga, Indonesia masih dapat mengendalikan pandemi hingga sekarang.

"Patut bersyukur sampai dengan hari ini pandemi ini dapat dikendalikan," ujarnya dalam webinar "Akselerasi Pelaksanaan PSN untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional Pasca Pandemi," Rabu (15/12/2021).

Meskipun dapat terkendali, kata Airlangga, pemerintah menyadari bahwa dinamika ke depan masih menjadi tantangan yang perlu diantisipasi dengan baik.

Baca juga: Vaksinasi Booster Mulai Januari,

Baca juga: Ilmuwan Jepang Ciptakan Masker Deteksi Covid-19

Sementara itu, isu perubahan iklim beserta dengan krisis energi masih merupakan tantangan ekonomi global, sehingga harga komoditas juga terus meningkat.

"Ekonomi global dapat pulih. Namun tumbuh terbatas akibat pandemi dan perdagangan juga meningkat di tengah krisis energi," katanya.

Di sisi lain, Airlangga menambahkan, pemerintah bersama dengan lainnya berupaya agar perekonomian Indonesia cepat bangkit pasca pandemi.

"Pemerintah, para pemangku kepentingan, dan masyarakat terus bahu-membahu untuk mengendalikan Covid-19 dengan upaya pemulihan ekonomi nasional," pungkasnya.

Sekadar informasi, update terakhir kasus positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia tercatat pada kemarin, Selasa (14/12/2021).

Kemarin, terdapat penambahan kasus virus corona sebanyak 190 kasus.

Penambahan kasus baru itu menjadikan total kasus Covid-19 di Indonesia kini menjadi 4.259.439 kasus.

Data tersebut berdasarkan data dari laman resmi covid19.go.id, pada Selasa pukul 17.58 WIB.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menko Airlangga Bersyukur Sampai Hari Ini Pandemi Dapat Terkendali,

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved