Breaking News:

Korut Eksekusi 7 Orang karena Menonton Video Korea Selatan

Setidaknya tujuh orang telah dieksekusi di depan umum di Korea Utara (korut) karena menonton atau mendistribusikan media Korea Selatan

Editor: bakri
FOTO: DAILY MIRROR
Ilustrasi regu tembak di Korea Utara saat mengeksekusi para terhukum yang diam-diam melakukan panggilan internasional ke luar negeri. 

PYONGYANG - Setidaknya tujuh orang telah dieksekusi di depan umum di Korea Utara (korut) karena menonton atau mendistribusikan media Korea Selatan, termasuk video K Pop, menurut laporan baru dari Transitional Justice Working Group, sebuah kelompok hak asasi manusia (HAM) yang berbasis di Seoul.

Laporan itu mengatakan, setidaknya ada 23 eksekusi publik di bawah pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, yang berkuasa satu dekade lalu setelah kematian ayahnya, Kim Jong Il.

Kelompok hak asasi manusia menyusun laporan tersebut, yang menawarkan perincian mengerikan, melalui wawancara dengan ratusan pembelot Korea Utara.

"Orang yang diwawancarai sering menyatakan bahwa aturan tentang eksekusi publik menuntut tiga penembak menembakkan total sembilan peluru ke tubuh orang yang dihukum," kata laporan itu, melansir Business Insider.

"Keluarga dari mereka yang dieksekusi sering kali dipaksa untuk menyaksikan eksekusi.

" Seorang yang diwawancarai mengatakan bahwa dia menyaksikan eksekusi yang berfungsi sebagai pesan peringatan dari negara.

"Bahkan, ketika ada luka luka dari orang yang dihukum, orang orang dibuat untuk berdiri dalam antrean dan melihat orang yang dieksekusi secara langsung sebagai pesan peringatan.

" Kim, yang mengobarkan perang budaya dan melancarkan tindakan keras terhadap pengaruh asing, menyebut K Pop sebagai "kanker ganas".

Desember lalu, Pemerintah Korea Utara mengesahkan undang undang yang menjadikannya pelanggaran berat untuk mendistribusikan media Korea Selatan, termasuk musik dan film.

 

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved