Breaking News:

Pria Naik 100 Anak Tangga dengan Menjunjung Adiknya, Pecahkan Rekor Dunia

Kakak-beradik asal Vietnam berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Record dengan menaiki 100 anak tangga di Girona, Spanyol ...

Editor: Muliadi Gani
Pria Naik 100 Anak Tangga dengan Menjunjung Adiknya, Pecahkan Rekor Dunia
FOTO: YOUTUBE/SPUTNIK VIETNAM
GIANG Quoc Co (37) dan Giang Quoc Nghiep (32), abang adik asal Vietnam, berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Record dengan menaiki 100 anak tangga di luar Katedral St Mary di Girona, Spanyol, dengan cara si abang menyunggi (menjunjung) adiknya dalam posisi kepala ke bawah.

PROHABA.CO, GIRONA - Kakak-beradik asal Vietnam berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Record dengan menaiki 100 anak tangga di Girona, Spanyol.

Dalam memecahkan rekor tersebut, salah satu di antaranya menjunjung atau menyunggi kepala saudaranya sambil menaiki tangga.

Menyunggi adalah membawa barang atau beban di kepala tanpa dipegang.

Khusus dalam aksi di Vietnam ini, si abang menyunggi adiknya dengan cara kepala si adik berada di atas kepalanya, sedangkan kaki adiknya mengarah ke atas (disunggi dalam posisi kepala terbalik,, lihat foto!) Melansir UPI, Jumat (24/12/2021), abang adik tersebut merupakan pemain akrobat.

Masing-masing bernama Giang Quoc Co (37) dan Giang Quoc Nghiep (32). Quoc Co berhasil menyunggi adiknya, Quoc Nghiep, menaiki 100 anak tangga di luar Katedral St Mary di Girona, Spanyol.

Pihak penyelenggara sebelumnya menambah sepuluh anak tangga tambahan untuk acara tersebut karena katedral hanya memiliki 90 anak tangga.

Quoc Co mengatakan kepada Vnexpress bahwa kesepuluh anak tangga yang baru tersebut memiliki ketinggian dan bahan yang berbeda dibandingkan 90 anak tangga yang sudah ada.

Baca juga: Wanita Cina Pecahkan Rekor Dunia, Panjang Bulu Mata 20,5 Centimeter

Baca juga: Keluarga di Inggris Miliki Anak Albino Terbanyak di Dunia

“Kami tidak memiliki kesempatan untuk berlatih pada sepuluh langkah ini sebelumnya,” kata Quoc Co.

“Kami menggunakan pengalaman kami, mempertahankan pernapasan, dan kecepatan kaki yang stabil untuk berhasil mencapai garis finis,” imbuh Quoc Co.

Dalam aksi tersebut, kakak-beradik itu mampu menaiki 100 anak tangga dengan mempertahankan keseimbangan mereka selama 53 detik.

Sebelumnya, Giang bersaudara ini juga memecahkan rekor yang sama pada tahun 2016 ketika mereka menaiki 90 anak tangga di katedral yang sama.

Rekor mereka dipatahkan pada 2018 ketika pemain akrobat asal Peru, Pablo Nonato Panduro dan Joel Yaicate Saavedra, menaiki 91 anak tangga.

Kini, Giang bersaudara berhasil memecahkan rekor dunia Guinness World Record yang baru dengan menaiki 100 anak tangga di mana salah satunya menyunggi saudaranya. (kompas. com)

Baca juga: Inilah Wajah Tercantik dan Tertampan di Dunia Tahun 2021 Versi TC Candler

Baca juga: Lima Laut Terluas di Dunia, Luasnya Jutaan Kilometer

Baca juga: Sungai Terlebar di Dunia, Luasnya Hampir Sebesar Negara Jerman

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved