Breaking News:

Universitaria

Mahasiswa PNL Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (KBM-PNL) bersama Koramil 015 Matangkuli, Aceh Utara, Sabtu (8/1/2022), menyalurkan bantuan ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. MAHASISWA PNL
Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe bersama Koramil 015 Matangkuli, Aceh Utara, menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Aceh Utara, Sabtu (8/1/2022). 

PROHABA.CO, LHOKSUKON - Keluarga Besar Mahasiswa Politeknik Negeri Lhokseumawe (KBM-PNL) bersama Koramil 015 Matangkuli, Aceh Utara, Sabtu (8/1/2022), menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Utara.

Bantuan tersebut diperoleh mahasiswa dari hasil penggalangan dana yang dilakukan selama tiga hari, 4-6 Januari 2022, dari masyarakat di dalam dan luar kampus.

Hasil sumbangan tersebut kemudian dibelanjakan dalam bentuk sembako untuk dapat disalurkan kepada korban banjir.

“Bantuan sembako tersebut disalurkan ke sepuluh desa di Kecamatan Matangkuli yang terdampak banjir,” kata Koordinator Penggalangan Dana Banjir, Ichlasul Amal, dalam siaran persnya yang diterima Prohaba, Sabtu (8/1/2022).

Dirincikan, bantuan yang disalurkan tersebut berupa 10 karung beras, 20 kardus mi instan, 20 papan telur ayam, dan 3 kotak roti.

Baca juga: Unesa Buka Pendaftaran Jalur Alih Jenjang D3 ke S1, Ini Syaratnya

Baca juga: Seorang Remaja di Sulut Tebas Temannya yang Buat Keributan

“Semoga bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Ini juga sebagai wujud kepedulian mahasiswa terhadap bencana alam yang sedang terjadi di daerah kita,” ujar Ichlasul.

Koordinator Lapangan, Umar Hendra Saputra mengatakan desa yang terdampak di Kecamatan Matangkuli, antara lain, Desa Tanjung Teungku Ali, Parang Sikureung, Alue Entok, Tumpok Barat, dan Meuria, Alue Tho, Ceubrek Pirak, Pante Pirak, Hagu, dan Desa Leubok Pirak.

“Harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang terpaksa mengungsi karena banjir dan kami berharap bencana ini segera berakhir dan masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing,” pungkas Umar. (jaf)

Baca juga: USK PTN Paling Top Kedua di Sumatra

Baca juga: Nirwanda Hendriansyah Terpilih sebagai Ketua Formatur UKM-BSPD USK

Baca juga: PayPal Salah Transfer dan Jadikan Reynold Orang Terkaya di Dunia

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved