Gagalkan Perampasan Mobil, Perwira Polisi Kritis Terseret

Seorang perwira polisi berpangkat inspektur dua (ipda) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, kritis setelah berupaya menggagalkan perampasan ...

Editor: Muliadi Gani
dokumentasi CCTV Diskominfo Jeneponto
Tangkapan layar video aksi seorang perwira polisi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, terekam CCTV berusaha menghadang aksi perampasan mobil hingga kritis setelah terseret sejauh 1 kilo meter. Kamis, (27/1/2022). 

PROHABA.CO, JENEPONTO - Seorang perwira polisi berpangkat inspektur dua (ipda) di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, kritis setelah berupaya menggagalkan perampasan mobil hingga terseret sejauh 1 kilometer.

Aksi polisi tersebut yang bak film laga sempat terekam kamera pengintai dan videonya viral di media sosial.

Sebuah rekaman CCTV milik dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Jeneponto merekam aksi heroik perwira polisi yang berusaha menggagalkan perampasan mobil di simpang lima Jalan Sultan Hasanuddin pada Kamis (27/1) pukul 15:54 Wita.

Berdasarkan rekaman CCTV tersebut, tampak korban Ipda Uji Mugni berusaha mengadang mobil berwarna merah yang dirampas oleh seorang pria yang diduga oknum debt collector.

Korban nekat bergelantungan pada bagian depan mobil dan terseret sejauh 1 kilometer, sebelum akhirnya terjatuh dan digilas oleh mobil yang diadangnya.

Baca juga: Satpam Ditabrak Sedan Putih, Sopir Dipukuli

Baca juga: Polisi Tangkap Tiga Tersangka Pengedar Sabu, Terancam 20 Tahun Penjara

Sejumlah warga yang menyaksikan peristiwa ini langsung menolong dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang untuk diberikan perawatan medis secara intensif.

"Betul dari rekaman CCTV yang beredar korban adalah anggota kami yang berusaha mengadang perampasan mobil dan saat ini masih dalam perawatan medis secara intensif mudah-mudahan kondisi segera membaik," kata Kasat Reskrim Polres Jeneponto AKP Hambali yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Menurut informasi yang dihimpun Kompas.com, tersangka berhasil diamankan setelah polisi melakukan pengejaran hingga ke jalan Kelara, Kabupaten Jeneponto, dan masih dalam pemeriksaan.

"Tersangka telah berhasil kami amankan, tetapi kami belum bisa memublikasikan motifnya karena masih dalam proses pemeriksaan," kata AKP Hambali.(kompas.com)

Baca juga: Kesal Dibentak, Pria Tegal Habisi PSK Saat Kencan

Baca juga: Terbukti Terima Gratifikasi, Mantan Bupati Talaud Divonis 4 Tahun Bui

Baca juga: Diserang KKB, Tiga Anggota TNI Gugur dan Seorang Kritis

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved