Berita Sepakbola

Benfica Vs Ajax, Tekad Sebastien Haller

BINTANG Ajax, Sebastien Haller bertekad untuk berusaha mempertajam rekor mencetak golnya di Liga Champions musim ini ketika tim Ajax

Editor: bakri
FOR PROHABA.CO

BINTANG Ajax, Sebastien Haller bertekad untuk berusaha mempertajam rekor mencetak golnya di Liga Champions musim ini ketika tim Ajax akan bertandang ke Benfica di leg pertama babak 16 besar di Lisabon, Kamis (24/2).

Ajax menghadapi Benfica di Estadio da Luz.

Laga ini digelar di Lisabon, tempat di mana Haller pernah mencetak empat gol pada debutnya di Liga Champions ketika Ajax mengalahkan Sporting Lisbon 5-1 pada bulan September lalu.

Hingga kini, pemain timnas Pantai Gading itu telah mencetak 10 gol di babak penyisihan grup.

Dia menjadi pemain kedua yang selalu mencetak gol di enam laga pertandingan grup di Liga Champions setelah Cristiano Ronaldo pada 2017.

"Sebelum kompetisi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan mencetak banyak gol, tentu saja saya akan mengatakan tidak," kata Haller kepada Ajax TV dikutip dari AFP.

"Saya sudah senang dengan satu.

Saya mencetak satu gol di Liga Champions dan hidup saya selesai.

" Haller, yang berusia 27 tahun, adalah pemain pertama yang mencetak empat gol pada debutnya di Liga Champions sejak Marco van Basten melakukannya pada 1992 dan gol-golnya membantu Ajax memuncaki grup mereka dengan poin maksimal, mengalahkan Sporting, Borussia Dortmund dan Besiktas di kandang dan tandang.

Baca juga: Syarat Barcelona Lolos 16 Besar Liga Champions, Harus Menang Lawan Bayern Munchen dan Benfica Kalah

Baca juga: Noah Gesser Pemain Muda Ajax Amsterdam Keturunan Indonesia Tewas Kecelakaan

Dengan 10 golnya menempatkan dia unggul satu gol dari Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen dalam daftar pencetak gol terbanyak.

"Sepuluh angka oke, itu angka yang bagus karena kami menciptakan banyak peluang.

Saya bisa saja mencetak lebih banyak lagi tetapi 10 adalah angka yang sangat bagus," tambah Haller.

Direkrut dari West Ham United pada Januari tahun lalu, Haller yang lahir di Prancis baru-baru ini menandai penampilannya yang ke-50 untuk Ajax dengan hat-trick penyelesaian jarak dekat dalam kemenangan 5-0 atas FC Twente.

Striker Ajax Amsterdam Sebastien Haller.
Striker Ajax Amsterdam Sebastien Haller. (Sky Sports)

Dia mencetak 28 gol dalam 28 pertandingan di semua kompetisi musim ini, termasuk enam dalam empat pertandingan sejak kembali dari Piala Afrika di Kamerun, di mana Pantai Gading tersingkir di babak 16 besar melawan Mesir.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved