Kecelakaan

Mobil Brio dan Honda Vario Tabrakan, Seorang Meninggal

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Bireuen, persisnya di ruas jalan nasional depan terowongan atau operasi, Desa Cot Tunong, Gandapura, Bireuen, ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: DOK. POLRES BIREUEN
Satu unit mobil Brio bertabrakan dengan Honda Vario di kawasan Cut Tunong, Gandapura, Bireuen, Rabu (6/4/2022), pengendara Vario meninggal dunia. 

PROHABA.CO, BIREUEN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Bireuen, persisnya di ruas jalan nasional depan terowongan atau operasi, Desa Cot Tunong, Gandapura, Bireuen, antara satu unit mobil Brio dengan sepeda motor (sepmor) Honda Vario.

Dalam insiden yang terjadi Rabu (6/4/2022) sekitar pukul 07.00 WIB itu pengendara Honda Vario bernama Jamaluddin (62) meninggal dunia.

Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH melalui Kasat Lantas

AKP Andrew Agrifina Putra SIK didampingi Kasubdi PIDM Bripka Safwan

Rizal kepada Prohaba mengatakan, laka lantas itu melibatkan dua kendaraan.

Satu kendaraan roda empat mobil Brio BL 1675 NM warna hitam dikemudikan Andika Verolina (34), ibu rumah tangga (IRT), warga Desa Hagu Teungoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

Baca juga: Tabrakan Maut di Bireuen, 1 Meninggal 1 Luka Parah, Truk Kontra Becak dan Sepmor

Satu kendaraan lainnya satu unit Honda Vario 150 warna putih tanpa nomor polisi dikendarai Jamaluddin (62) pekerjaan wiraswasta warga Desa Cot Tunong, Kecamatan Gandapura, Bireuen.

Diperoleh keterangan dari sejumlah saksi dan kondisi di lapangan yang dilakukan anggota Satlantas Polres Bireuen dan Polsek Gandapura, mobil Brio yang dikemudikan Andika Veronika melaju dari arah Lhokseumawe menuju ke Kutablang, Bireuen.

Sesampai di lokasi, tepatnya di depan terowongan Desa Cot Tunong keluar satu unit Honda Vario dari salah satu lorong di arah utara hendak menyeberang jalan, lalu terjadilah tabrakan.

Tabrakan tersebut mengakibatkan pengendara Vario terseret sekitar 50 meter

dan meninggal di lokasi kejadian.

Baca juga: Sepmor Honda Vario Kontra Pikap L-300, Satu Meninggal

Kasat Lantas Polres Bireuen mengatakan, kedua kendaraan sudah diamankan ke Mapolres Bireuen untuk pengusutan lebih lanjut, sedangkan korban yang merupakan warga setempat dibawa pulang ke rumahnya untuk dikebumikan.

Diperoleh informasi, kawasan tersebut mulai dari Keude Kutablang sampai ke Gandapura merupakan salah satu kawasan yang rawan laka lantas dan menelan korban jiwa.

Beberapa waktu lalu, Kamis (10/3/2022)  tabrakan maut juga terjadi tidak jauh dari kawasan tersebut antara satu mobil truk boks dengan satu becak barang pengangkut ikan dan satu sepeda motor penjual ikan lainnya. 

Kecelakaan maut terjadi di ruas jalan nasional Banda Aceh-Medan kawasan Desa Cot Tufah, Kecamatan Gandapura, Kabupaten Bireuen, Kamis (10/3/2022)

sekitar pukul 06.30 WIB. Dalam insiden itu satu orang meninggal dan satu lainnya luka berat. (yus)

Baca juga: Pengendara Yamaha Vision Meninggal Tabrak Honda Vario

Baca juga: Tabrakan Beruntun di Medan, Sopir Diduga Tak Biasa Gunakan Mobil Matic

Baca juga: Tukang Becak di Jalan Jamin Ginting Medan Tega Bacok Pengendara Motor Karena Tak Terima Ditabrak

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved