Kriminal

Pamer Seragam di Mapolda, Polisi Gadungan di Balikpapan Curi Emas

Reiky Jamhari (20), polisi gadungan di Balikpapan, Kalimantan Timur yang diamankan jajaran Ditsamapta Polda Kaltim pada Selasa malam (17/5) terus ...

Editor: Muliadi Gani
KOMPAS.COM/Ahmad Riyadi
Reiky, polisi gadungan yang diamankan Polda Kaltim rupanya mencuri puluhan gram emas di Apartemen. 

PROHABA.CO, BALIKPAPAN - Reiky Jamhari (20), polisi gadungan di Balikpapan, Kalimantan Timur yang diamankan jajaran Ditsamapta Polda Kaltim pada Selasa malam (17/5) terus diperiksa petugas kepolisian. 

Dari hasil pemeriksaan diketahui pemuda yang tinggal di Jalan Sulawesi RT 052, Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah itu mencuri puluhan gram emas milik salah seorang korban berinisial YS (30).

Kejadian bermula saat pelaku mendatangi kantor Ditsabhara Polda Kaltim pada Selasa (17/5) sekira pukul 18.00 WITA untuk mencari seseorang bernama Briptu Maulidan Said.

Setelah tiba di belakang kantor Ditsabhara Polda Kaltim, tepatnya di Pantai Kemala Balikpapan, pelaku meminjam korek api kepada salah seorang anggota polisi yang tengah berjaga.

Sembari merokok, pelaku dengan percaya diri membuka jaket yang menutupi seragam polisi berpangkat Inspektur Dua (Ipda) itu.

"Pelaku saat itu ditanya sama anggota letting berapa.

Terus katanya letting 52.

Baca juga: Polres Tangkap Polisi Gadungan Setelah Tipu Perempuan Ratusan Juta Rupiah

Katanya mau cari Briptu Maulidan Said yang dinas di Dit Sabhara Polda Kaltim.

Nah disana ada anggota yang letting 52, katanya nggak ada yang namanya Reiky," kata Kabid Humas Polda Kaltim, Kombes Yusuf Sutejo, Kamis (19/5).

Setelah diyakini pelaku merupakan polisi gadungan, anggota Ditsabhara Polda Kaltim pun mengamankan Reiky saat berada di area Rumah Sakit Pertamina Balikpapan.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved