Olahraga

Raheem Sterling Resmi Jadi Rekrutan Chelsea 

Transfer itu menjadikan Raheem Sterling sebagai rekrutan pertama Chelsea pada era kepemimpinan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly ...

Editor: Muliadi Gani
FOTO: AFP
Penyerang Inggris, Raheem Sterling 

PROHABA.CO - Chelsea secara resmi memperkenalkan Raheem Sterling sebegai pemain anyar mereka pada Kamis (14/7/2022) dini hari WIB.

Transfer itu menjadikan Raheem Sterling sebagai rekrutan pertama Chelsea pada era kepemimpinan pemilik baru Chelsea, Todd Boehly.

Dalam rilis resminya, Chelsea tidak merilis biaya transfer yang harus mereka keluarkan untuk memboyong Sterling dari Manchester City.

Namun, beberapa media top Eropa seperti BBC hingga Sky Sports memperkirakan nilai transfer Sterling dari Man City ke Chelsea mencapai 50 juta pounds atau sekitar Rp 893,5 miliar.

Sterling yang kini sudah berusia 27 tahun mendapatkan kontrak jangka panjang dari Chelsea berdurasi lima musim sampai Juni 2027.

Baca juga: Chelsea Tawar Sterling Rp390 M, Manchester City Langsung Menolak

Dikutip dari situs resmi klub, Sterling saat ini sudah berada di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk bergabung dengan skuad Chelsea yang sedang melakoni tur pramusim.

Kota London menjadi salah satu alasan Raheem Sterling memilih Chelsea sebagai pelabuhan barunya.

Winger timnas Inggris itu menyebut London adalah rumahnya karena banyak dari keluarga dan temannya tinggal di ibu kota Inggris tersebut.

Hal itu tidak lepas dari fakta bahwa Sterling pernah menimba ilmu sepak bola di salah satu tim London, Queens Park Rangers.

"Saya sudah mencapai banyak hal dalam karier saya sejauh ini.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved