Olahraga

Luis Suarez Pulang Kampung ke Klub Uruguay, Tempat Segalanya Dimulai

Mantan penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, resmi pulang kampung ke klub peserta Liga Uruguay, Club Nacional de Football, setelah 16 tahun ...

Editor: Muliadi Gani
AFP/JAVIER SORIANO
Striker Atletico Madrid, Luis Suarez, saat bermain kontra Barcelona di ajang Liga Spanyol 2021-2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB. Setelah kontraknya bersama Atletico berakhir, Luis Suarez digoda klub lamanya, Nacional, untuk kembali ke Uruguay. 

PROHABA.CO - Mantan penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez, resmi pulang kampung ke klub peserta Liga Uruguay, Club Nacional de Football, setelah 16 tahun berkarier di Eropa.

Berita kepulangan Luis Suarez ke Club Nacional diketahui berdasarkan pengumuman yang diung-gah di laman resmi dan media sosial klub pada Kamis (28/7/2022) dini hari WIB.

Dalam pengumuman tersebut, Club Nacional dengan bangga memperkenalkan Luis Suarez sebagai pencetak gol terbanyak timnas Uruguay.

Mereka juga menyebut kepulangan Luis Suarez sebagai perwujudan mimpi bagi para penggemar Club Nacional.

Sebelum kepulangan Suarez diresmikan, para penggemar Club Nacional melakukan suatu gerakan untuk mendukung transfer sang bomber.

Baca juga: Luis Suarez, Urungkan Niatnya untuk Pindah ke Arsenal

Berdasarkan laporan Bleacher Report, sekitar 20.000 pendukung Nacional mengenakan topeng Luis Suarez pada laga lanjutan Torneo Intermedia, divisi teratas Liga Uruguay, kontra Cerrito, Kamis (21/7/2022) waktu setempat.

Kala itu, di lapangan Estadio Gran Parque Central, para pemain tuan rumah berpesta lima gol ke gawang Cerrito.

Sementara, di tribune penonton, para penggemar bersorak sambil mengenakan topeng El Pistolero, julukan Suarez.

Poster bertuliskan tagar #SuarezANacional (Suarez ke Nacional) juga terlihat di antara puluhan ribu penggemar yang memenuhi tribune Estadio Gran Parque Central.

Para penggemar rela melakukan gerakan tersebut demi satu tujuan, yakni mengajak Suarez pulang ke Nacional.

Baca juga: Neymar Ingin Bertahan di PSG, Galtier Mengaku Tak Tahu

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved