kecelakaan

Truk dan Bus Bertabrakan, Satu Tewas dan Tiga Luka-luka

Satu orang tewas dalam adu banteng truk lawan bus di Jalan Daendels yang berada di Kelurahan Sangkertan, Kapanewon Glagah, Kabupaten Kulon Progo, ...

Editor: Muliadi Gani
DOKUMENTASI BASARNAS YOGYAKARTA
Kantor Basarnas Yogyakarta Unit Siaga Kulon Progo mengevakuasi sopir truk yang terjepit dalam kabin akibat tabrakan dengan bus di Jalan Daendels yang berada di Kelurahan Sangkertan, Kapanewon Glagah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. 

PROHABA.CO, KULON PROGO - Satu orang tewas dalam adu banteng truk lawan bus di Jalan Daendels yang berada di Kelurahan Sangkertan, Kapanewon Glagah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tiga korban lainnya mengalami luka dalam tabrakan itu.

Korban tewas adalah sopir truk Mitshubishi R8138AM, Yayan Toro (26) asal Larangan, Desa Gambaran, Kecamatan Kalwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.

Sementara korban luka merupakan tiga penumpang bus Hino AE 7284 UP yang dilarikan ke RS Riski Amalia Temon.

Di antaranya Tugiman (32) asal Desa Susulan Banjarnegara Jateng, Tarsini Ragil Prasetyo (31) asal Kedung Menjangan Purbalingga Jateng, dan Novinda Ariku Salesa (17) asal Kaligondang, Purbalingga.

Baca juga: Tabrakan Maut Hiace Vs Motor, Sekeluarga Tewas

“Terjadi di kawasan kapanewon (kecamatan)Temon, tepatnya Jalan Daendels, Sangkertan, Glagah,” kata Kepala Unit Penegakan Hukum Satlantas Polres Kulon Progo, IPDA Satya Kurnia melalui pesan singkat, Sabtu (30/7).

Tabrakan terjadi pada pukul 03.15 WIB.

Truk yang dikemudikan Toro berjalan dari Timur menuju Barat.

Truk itu oleng ke kanan, melewati marka tengah, masuk ke lintasan kendaraan dari arah sebaliknya.

Saat bersamaan, melaju dari Barat ke Timur bus Hino yang disopiri Budi Purnomo (44) asal Desa Kincang, Kecamatan Rakit, Kabupaten Banjarnegara.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved