Kasus

Hasil Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J, Ada 5 Luka Tembak, Dua di Tempat Fatal

Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), Ade Firmansyah mengungkapkan hasil autopsi kedua terhadap jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua ...

Editor: Muliadi Gani
ANTARA FOTO/RENO ESNIR/TOM.
Ketua tim dokter forensik autopsi ulang jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang juga Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) Ade Firmansyah Sugiharto (tengah) memberikan keterangan saat konferensi pers di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (22/8/2022). Ade Firmansyah menyampaikan bahwa hasil autopsi ulang terhadap tubuh jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat tidak terdapat luka penyiksaan selain luka akibat tembakan senjata api. 

PROHABA.CO, JAKARTA - Hasil autopsi ulang jenazah Brigadir j sudah keluar.

Dari hasil tersebut tidak ditemukan luka penyiksaan, selain luka tembak.

Berikut penjelasannya.

Ketua Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI), Ade Firmansyah mengungkapkan hasil autopsi kedua terhadap jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Hasil tersebut diungkapkan Ade setelah pihaknya menyerahkan hasil autopsi kedua Brigadir J ke Bareskrim Polri pada Senin (22/8/2022).

Berdasarkan hasil pemeriksaan tim dokter forensik, Ade menegaskan bahwa tidak ada luka lain di tubuh Brigadir J selain luka tembak dari senjata api (senpi).

Ade dapat memastikan bahwa Brigadir J tidak memiliki luka-luka akibat kekerasan.

Baca juga: Jelang Autopsi Ulang Berulangkali Ibu Brigadir J Menyebut Nama Istri Irjen Ferdy Sambo

“Saya bisa yakinkan, hasil pemeriksaan kami pada saat kita lakukan autopsi maupun pemeriksaan penunjang dengan pencahayaan dan hasil pemeriksaan mikroskopik, tidak ada luka-luka pada tubuhnya selain luka akibat kekerasan senjata api,” simpul Ade.

“Jadi, semua tempat yang mendapatkan informasi dari keluarga yang diduga ada kekerasan di sana, tapi kita bisa pastikan dengan keilmuan forensik yang sebaik-baiknya bahwa tidak ada tanda kekerasan selain kekerasan senjata api pada tubuh korban,” kata Ade dalam Breaking News Kompas TV, Senin (22/8/2022).

Lebih lanjut Ade menuturkan, di tubuh Brigadir J terdapat lima luka tembak masuk dan empat luka tembak keluar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved